Beranda Daerah Mui dan Sat Narkoba Polres Mesuji Gelar Sosialisasi Di SMA N 1...

Mui dan Sat Narkoba Polres Mesuji Gelar Sosialisasi Di SMA N 1 Tanjung Raya

264

SUARTRANS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mesuji, kunjungi Sekolah Menegah Atas (SMA),Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (22/01/2019).

Kunjugan ini merupakan Bentuk Sosialisasi Kepada pelajar untuk menghindari paham RKT ( Radikalisme,Komunisme dan terorisme) yang dapat menimbulkan Ganguan Isyu dan Sara.

Turut Hadir dalam Kunjugan tersebut, Ketua Mui kabupaten Mesuji Hi.Chusnie Fadhil,S.Pdi, Kasat Narkoba Polres Mesuji AKP.Gigih Putranto,S.IK, Serta selretariat Korpri Mudiono, dan di hadiri ratusan Pelajar SMA N tajung Raya.

Dalam Sambutanya, Ketua MUI kabupaten Mesuji Hi.Chusnie Fadhil menjelaskan, pihaknya tak henti hentinya melakukan Sosialisasi kepada seluruh Instansi dan masyarakat khususnya Pelajar Di tingkat Menegah Atas Agar tidak terpengaruh atau mengikuti Faham Radikalisme,Komunisme dan Terorisme, karna hal itu dapat merusak Moral bangsa khususnya dan masyarakat yang ada di dalamnya.

Sosialisasi ini adalah Moment di mana kita Dapat saling berinteraksi untuk dapat memahami bahayanya Paham RKT, terlebih saat ini adalah moment di mana bangsa indonesia akan menyelenggarakan moment akbar yakni pemilihan Para pemimpin pemimpin bangsa ini,  melalui sosialisasi ini, mari kta satukan negeri ini untuk tidak mengikuti paham paham komunis yang dapat merusak keutuhan dan kedaulatan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Terpadu Pantau Mall di Bandarlampung

” Melalui Sosialisasi ini juga saya mengajak kepada para pelajar untuk dapat tingkatkan Kemanan,kenyamanan ,ke utuhan serta ke taqwaan kepada Allah.SWT agar kita terhindar  dari paham Paham Radikal yang dapat merusak gerenasi bangsa khususnya para pelajar.

Di tempat yang sama, kasat Reskrim Polres Mesuji AKP.Gigih Putranto.S.Ik melalui sosialisasi juga berpesan kepada seluruh pelajar agar tidak mengikuti aksi aksi yang berbuntut kepada tindakan kriminal mengingat para pelajar adalah generasi penerus bangsa yang sangat labil dan rentan untuk terpengaruh oleh ajakan ajakan seseorang untuk mengikuti dan melakukan tindakan Negatif yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

Baca Juga:  346 Aparat Pekon Ikuti Bimteksus Percepatan Penataan Kewenangan Desa

” Melalui kunjugan ini saya mewakili kapolres Mesuji AKBP.Edi Purnomo.SIK mengajak kepada seluruh pelajar  SMA 1 N Tajung Raya agar tidak terjerumus kepada paham paham Radikalisme Pergaulan Bebas dan tentunya tidak mengkonsumi, alkohol (miras) Pisikotropika jenis (sahabu, inek,ganja ) dan lainnya, harap AKP Gigih.

Usai sosialisai, Mui Mesuji mengajak kepada seluruh siswa siswi SMA 1 N tanjung Raya untuk berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing masing agar  selalu terhindar dari paham paham Radikal (Radikalisme,Komunisme dan Terorisme) yang akan merusak ke utuhan bangsa indonesia. (Ardhi/Agus)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here