Beranda Daerah Naik 21 Persen, Kecamatan Ketapang Dapat Anggaran Rp. 54,1 Miliar

Naik 21 Persen, Kecamatan Ketapang Dapat Anggaran Rp. 54,1 Miliar

154

SUARATRANS, KETAPANG – Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, buka Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan Ketapang, di Lapangan Pematang Pasir, Jumat (14/02/2020).

Kecamatan Ketapang sendiri, mendapatkan bantuan anggran sebesar Rp. 54,1 Miliar atau naik 21 persen dari anggaran tahun sebelumnya.

Anggaran tersebut meliput anggaran pembangunan Rp. 22,1 Miliar serta Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp. 31,9 Miliar.

Pada kesempatan itu, Nanang mengungkapkan, seluruh masyarakat serta aparatur desa dan kecamatan setempat untuk menjalin kebersamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca Juga:  Bantu Korban Tsunami Lamsel, Pemkot Palembang Berikan Uang 87 Juta dan 2 Ton Beras

“Dengan persatuan dan gotong royong apa yang kita inginkan dan cita-citakan bisa tercapai. Dengan kebersamaan kita menuju Lampung Selatan lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Dirinya berharap, agar Musrenbang tidak hanya dijadikan tahapan proses pembangunan saja, tetapi dijadikan forum untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Sehingga apa yang dihasilkan dalam forum ink benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang menjadi acuan dalam penyusunan program kegiatan pembangunan Kabupaten Lamsel,” pungkasnya. 

Pada kesempatan itu, diberikan bantuan alsintan dan paket sarana produksi tembakau untuk 7 kelompok tani se-Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.

Baca Juga:  Tinjau Pembangunan TPA Sampah di Natar, Nanang Targetkan Akhir Bulan Ini Selesai

Adapun kelompok yang mendapatkan pompa air yaitu, poktan jaya tani, poktan tunas jaya 3, poktan lebak maju 2, poktan ngudi makaryo 3, poktan sidomekar.

Sedangkan 1 unit hand sprayer diberikan bagi poktan rukun. Lalu, poktan sidomakmur, mendapatkan bantuan berupa 1 paket sarana produksi kualitas tembakau.

Selain alsintan, 2 unit kendaraan dinas sepeda motor, masing-masing bagi pengelola kesehatan imunisasi puskesmas rawat inap Ketapang dan penuluh lapangan keluarga berencana. (BE)