Beranda Daerah Nanang Beberkan Potensi Unggulan di Lampung Selatan

Nanang Beberkan Potensi Unggulan di Lampung Selatan

67

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Ketua Dekranasda Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto lakukan shooting (Pengambilan Gambar) salah satu program acara Stasiun Televisi Nasional, Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) di Gerai KOLASE Dekranasda Dermaga Eksekutif Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa (4/8/2020).

Melalui program acara Seputar Indonesia segmen Menapaki Indonesia, Bupati Nanang dan Ketua Dekranasda Bunda Winarni berkesempatan menjelaskan Potensi Wisata Terintegrasi di Bakauheni dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lampung selatan.

Pada kesempatan itu, terlihat Louis Ayu selaku presenter (Pembawa Acara) melakukan wawancara dengan orang nomor satu di Lampung Selatan tersebut.

Baca Juga:  Prediksi PAD Lamsel Meningkat Rp. 15 Miliar

Pada kesempatan itu pula Bupati Nanang dengan lugas menjawab dan menjelaskan tentang indahnya potensi wisata yang ada di Lampung Selatan.

Nanang mengatakan wisata terintegrasi yang akan dibangun di bakauheni akan berkembang dan menjadi wisata internasional, tentunya UKM dan UMKM akan tumbuh dengan sendirinya.

Nanang juga menyampaikan Gerai KOLASE (Kopi Lampung Selatan) Dekranasda yang ada di Dermaga Eksekutif Bakauheni berfungsi untuk memasarkan hasil-hasil produk UMKM, Ekonomi Kreatif masyarakat Lampung Selatan dari Seluruh Desa dan Kecamatan.

“Dengan akan dibangunnya wisata terintegrasi di bakauheni ini nanti, saya yakin ini akan menjadi wisata nasional bahkan internasional dan tentunya UKM dan UMKM dari masyarakat sekitar akan tumbuh dengan sendirinya,” Ujarnya.

Baca Juga:  31 LSM dan Ormas Lamsel Siap Dukung Program Nanang Ermanto

“Gerai Dekranasda ini kami beri nama KOLASE (Kopi Lampung Selatan), yang tentunya disini menjual produk-produk hasil ekonomi kreatif, UKM dan UMKM dari masyarakat kita. disini dapat kita lihat hasil-hasilnya seperti, kain batik inuh, kopi, keripik, tapis-tapis dan lainnya,” Ucapnya.

Sementara itu, dilokasi yang sama Ketua Dekranasda Bunda Winarni menjelaskan tentang beberapa produk Ekonomi Kreatif dari Lampung Selatan seperti Tenun Inuh dan kerajinan lainnya.

“Kami Dekranasda Lampung Selatan mempunyai unggulan yakni Batik Inuh. Sekarang kami telah memodifikasinya dengan tenun inuh yang tapis untuk menambah daya tarik dan daya jualnya,” Ucap Winarni. (Red)