Beranda Daerah Nanang Imbau OPD Saling Koordinasi

Nanang Imbau OPD Saling Koordinasi

296

SUARATRANS – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung selatan, Nanang Ermanto, pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Jumat (21/06/2019).

Jika biasanya Nanang memulai rakor pada pagi atau siang hari, kali ini Nanang yang didampingi Sekdakab Lamsel, Fredy SM, memulai rakor sekitar pukul 20.00 WIB yang digelar di Aula Krakatau, Kantor Bupati setempat.

Dalam arahannya, banyak hal yang diutarakan Nanang Ermanto, diantaranya terkait kesiapan Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019, hingga imbauan untuk saling berkoordinasi antar OPD agar efektiitas kegiatan dapat tercapai.

Baca Juga:  Bupati Tuba Resmikan Jembatan Way Badar I dan Taman Padiku Serta Menyerahkan Dana Desa

Sebab dia menilai, selama ini banyak OPD yang kurang peduli terhadap OPD lainnya, terlebih ketika ada suatu event yang membawa nama Daerah Lampung Selatan.

“Saya harap rubah mindset kita, jika ada kegiatan, jangan saling lepas tanggungjawab, tidak memiliki kepedulian dan tanggungjawab antar OPD,” tukas Nanang saat menyampaikan arahannya.

Untuk itu, dirinya berharap, seluruh OPD saling berkoordinsi dengan baik dan dapat menjalankan program kegiatan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Lomba Memasak, Tim PKK Lampung Selatan Mendapatkan Juara Dua

“Seperti event-event, termasuk lomba-lomba yang membawa nama daerah, saya pinta seluruh OPD ikut berpartisipasi,” katanya.

Selain itu, Nanang juga mengimbau kepada seluruh OPD agar mampu memberikan masukan-masukan untuk setiap kebijakan yang ada. Hal itu dimaksud agar visi-misi Kabupaten Lampung Selatan bisa tercapai.

“Jangan cuma hanya mengugurkan kewajiban, tetapi kinerja tidak ada, nggak pernah ngasih masukan. Sekecil apapun masalahnya, saya harap kita saling koordinasi,” cetusnya. (BE/KMF)