Beranda Daerah Lampung Nanang Melihat Kondisi Jembatan Penghubung Antar Dusun Yang Putus di Desa Sukabanjar

Nanang Melihat Kondisi Jembatan Penghubung Antar Dusun Yang Putus di Desa Sukabanjar

267
Foto: istimewa/diskominfo lamsel

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau jembatan putus yang berada di komplek PT Woongsol di Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Senin (22/4/2019).

Nanang turun langsung melihat kondisi jembatan penghubung antar dusun di Kecamatan Sidomulyo itu.

Hal itu, sebagai langkah awal percepatan perbaikan jembatan yang menjadi urat nadi warga setempat. Salah satunya, dengan melakukan koordinasi dengan PT Woongsol.

Dari pantauan di lapangan, kehadiran Nanang di PT Woongsol diterima langsung Direktur PT Woongsol Mr. Kim Il Jien.

Baca Juga:  Sudin Janji Bantu 10 Traktor Bagi Petani di Way Sulan

Dihadapan Mr. Kim Il Jien, Nanang meminta kepada perusahaan yang mengolah sabut kelapa itu untuk segera memberikan kepedulian terhadap jembatan tersebut.

Dalam koordinasi tersebut terungkap, pihak PT Woongsol siap dan bersedia memberikan bantuan terkait pembangunan jembatan penghubung antar Dusun di Desa Sukabanjar tersebut.

“Kita harus tanggap, mengingat pentingnya jembatan penghubung ini. Tadi, kita juga langsung lakukan koordinasi dengan Direktur PT Woongsol, dan mereka (PT Woongsol) siap membantu dan akan memberikan bantuan berupa material,” ujar Nanang disela-sela kunjungannya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Prengsewu Memberikan Bantuan Kepada Suripto dan Fatonah

Selain itu, dari hasil koordinasi tersebut, pihak PT Woongsol juga telah bersedia untuk memberikan akses jalan kepada warga yang akan melintasi jembatan milik PT Woongsol sebagai jalan alternatif.

“Upaya ini merupakan langkah antisipasi yang dilakukan pemerintah daerah,” kata Nanang.

Diketahui, putusnya jembatan tersebut, pasca hujan deras yang terjadi pada Jumat (19/4) malam. Lokasi jembatan tersebut memang bersebelahan dengan jembatan milik PT Woongsol. (KMF/WANDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here