Beranda Daerah Nanang Minta Para Kades Jadikan Wilayahnya Sebagai Desa Wisata

Nanang Minta Para Kades Jadikan Wilayahnya Sebagai Desa Wisata

207

SUARATRANS – Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, minta para Kades (Kepala Desa), untuk menjadikan desanya sebagai desa wisata.

Hal itu diungkapkannya, saat melantik 4 kades terpilih di Lapangan Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Jumat (20/09/2019).

Menurut Nanang, sebagai kepala desa, tentunya harus bisa mengubah wujud desanya masing-masing agar menarik perhatian masyarakat luar, seperti mendesain desanya menjadi desa wisata. 

“Dengan melibatkan semua element dan saling bergotong royong. Saya juga meminta masukan dari seluruh elemen masyarakat untuk membangun desa,” kata Nanang.

Selain kepada kades, Nanang juga berpesan kepada Badan Permusyawarahan Desa (BPD), agar tidak mengedepankan ego dalam memyelesaikan permasalahan yang ada di desanya.

Baca Juga:  26 Personel Basarnas Ikuti Latihan SAR di Lampung

“Namanya badan musyawarah, untuk kepentingan desa, bermusyawarahlah,  jangan mengedepankan ego. Bermusyawarahlah dengan elemen yang ada,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Lamsel, Winarni, berpesan agar para Ketua TP PKK desa, minta dukungan dari kepala desa untuk mendukung penuh peran perempuan yang ada di desa.

“Pemberdayaan perempuan dalam keluarga itu penting, agar keluarga bisa lebih sejahtera. Lalu diharapkan, bisa selalu berkoordinasi dengan TP PKK kecamatan,” ucap Winarni.

Baca Juga:  Setiap Turun Hujan, Jalan Pesisir Rajabasa Seperti Kubangan Kerbau

Adapun kades yang dilantik yaitu, Kades Pematang, Edy Hamzah, Kades Negeri Pandan, Suplimansyah, Kades Sukaratu, Robi Cahyadi dan Kades Hatta, Tumenggung Lekok.

Sedangkan Ketua TP PKK desa yang dikukuhkan yaitu, Ketua Almutiah Edy Hamzah, Reka resturia Suplimansyah, Siti Rohmah dan Maisuroh Tumenggung Lekok

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan, tokoh adat Sai Batin marga legun, Pangeran Tihang Marga dan Pangeran Kusuma Jaya serta beberapa pejabat lainnya. (BE)