Beranda Daerah Lampung Nelayan Bakauheni Yang Dinyatakan Hilang, Ditemukan di Perairan Ketapang

Nelayan Bakauheni Yang Dinyatakan Hilang, Ditemukan di Perairan Ketapang

224

SUARATRANS.COM – Saparudin (38) dan Misja (19) nelayan asal Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, yang sempat dinyatakan hilang beberapa jam, akhirnya ditemukan dengan selamat oleh nelayan Desa Ketapang sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, pada Senin 11 Maret 2019.

Menurut Kepala Unit Siaga SAR Bakauheni Feriansyah, pihaknya mendapat info dari nelayan Usuf rekan dari nelayan yang di nyatakan hilang, bahwa di perairan Ketapang, nelayan Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, menemukan 2 nelayan warga Desa Muara Pilu Bakauheni.

Baca Juga:  Bupati Tulangbawang Hadiri Pelantikan dan Sertijab Ketua Pengadilan Negeri Menggala

“Nelayan Ketapang tersebut, menemukan perahu rawe yang diawaki oleh Saparudin dan Misja, yang mengalami mati mesin,” katanya.

Lebih lanjut Feri mengatakan, nelayan Desa Ketapang tersebut, mengevakuasi perahu rawe dengan menariknya menuju Dermaga TPI Muara Pilu Bakauheni. Sekitar pukul 01.50 WIB, kedua nelayan tersebut tiba dengan selamat, dan kembali ke tempat tinggalnya di Desa Muara Pilu, Desa Bakauheni, setelah mengalami mati mesin dan beberapa jam dinyatakan hilang.

Baca Juga:  Hadiri Maulid Nabi Muhammad, Nanang Pinta Warga Doakan Korban Tsunami

“Nelayan yang diduga mati mesin, telah di temukan di sekitar perairan ketapang oleh nelayan yang sedang menjaring, dan di tarik ke dermaga TPI Muara Piluk Bakauheni. Di koordinat di temukan 5°47.376’ S – 105°50.338’ E, 2 orang nelayan dalam keadaan lemas dan alhamdulillah selamat.” Tutpnya. (WANDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here