Beranda Daerah Nunik Kunjungi Pemkab Lampung Selatan

Nunik Kunjungi Pemkab Lampung Selatan

39

KALIANDA (Suaratrans.com) – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Lampung, Hj. Chusnunia Chalim, lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Lampung Selatan, Senin (14/09/2020).

Kunjungan itu, dalam rangka pemantauan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember Tahun 2020 di Kabupaten Lampung Selatan.

Kedatangan Wagub dan Forkopimda Provinsi Lampung yang telah diagendakan sebelumnya, disambut baik oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, di Aula Krakatau Kantor Bupati Setempat.

Pada kunjungan kerja tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM mewakili Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto menyampaikan kondisi di Lamsel menyambut Pemilukada Serentak 2020 dalam keadaan kondusif, dan akan melaksanakan protokol kesehatan covid-19 secara ketat dan disiplin pada pelaksanaan pesta demokrasi 9 desember 2020 mendatang.

“Menjelang Pemilukada Desember mendatang, Pemkab Lamsel bersama jajaran TNI/Polri Lamsel tetap menjaga kondisi baik dan kondusif di lamsel. Kemarin kami telah melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sebagai salah salah satu penerapan protokol kesehatan covid-19 menyambut pemilukada serentak,” ucapnya.

Baca Juga:  Kadis Kominfo Lamsel Ikuti Rakor Secara Virtual

Sementara dalam sambutannya, Wagub Provinsi Lampung, yang akrab disapa Nunik ini mengatakan, agar semua pihak dapat bersinergi mensukseskan Pemilukada di Lamsel dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saat ini kita memiliki tantangan yang dobel, dimana kita harus melakukan pesta demokrasi yang tentunya mengumpulkan masa dan disisi lain kita melarang masyarakat berkerumun, ini sangat rumit. Untuk itu semua pihak harus besama-sama mendukung dan saling mengingatkan, dengan tegas tanpa rasa tidak enak dan ragu-ragu untuk menerapkan protokol kesehatan covid -19 demi keselamatan bersama,” ujar Nunik.

Nunik juga mengatakan agar pemerintah daerah tetap waspada mengantisi faktor lainnya seperti gangguan alam, keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pemilukada serentak 2020.

Baca Juga:  Sulpakar Lakukan Monitoring di Pelayanan Disdukcapil Lamsel

“Ada beberapa PR (Perkerjaan) yang harus dilakukan pemkab lamsel dalam mengantisipasi kemungkinan yang terjadi pada pemilukada serentak nanti. Seperti antisipasi faktor gangguan alam, menjaga ketertiban dan keamanan, Antisipasi konflik antar masa pendukung, memantau distrbusi logistik teknisnya jangan sampai terjadi permasalahan di kemudian hari. Saya yakin Lampung Selatan adem ayem,” jelasnya.

Selain itu Nunik juga mengintruksikan agar seluruh ASN dapat bersikap netral dan profesional tanpa terkecuali.

“Secara formil dibawaslu sudah ada aturan tentang netralitas seperti apa. Hak pilih beda dengan netral. Saya pikir para ASN sudah khatam tentang netralitas. Jangan sampai ada money politik, sabutase, dan lain-lain,” pungkasnya. (kmf/red)