Beranda Berita Media Global OJK, BI dan Asosiasi Sektor Jasa Keuangan di Provinsi Lampung Menggelar Spirit...

OJK, BI dan Asosiasi Sektor Jasa Keuangan di Provinsi Lampung Menggelar Spirit 2022  

48

BANDAR LAMPUNG,(Suaratrans.com)—Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK ) Provinsi Lampung berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, serta Asosiasi Sektor Jasa Keuangan di Provinsi Lampung menggelar Ajang Olah Raga dan Seni dengan tagline “SPIRIT” (Sports and Arts Financial Services Industry Competition) selama bulan Agustus 2022.Sabtu (6/8/2022)

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan dan insan Industri Jasa Keuangan yang tergabung dalam wadah Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Lampung, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), Perhimpunan BPR Seluruh Indonesia (Perbarindo), Asosiasi Bank Syariah Seluruh Indonesia (Asbisindo), Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). SPIRIT 2022 diikuti oleh 216 entitas dan lebih dari 1000 atlit untuk berkompetisi di cabang olahraga Badminton, Bola Voli, Tenis Meja, Catur, Gaple, E Sport dan Solo Song.

Baca Juga:  Kapolri: Buku 'Bhayangkara Sejati Mengabdi tanpa henti' Jadi Renungan Polri untuk Jadi Lebih Baik

 

Kegiatan pembukaan “SPIRIT” dilaksanakan di Kantor OJK Provinsi Lampung dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Ir. Fahrizal Darminto, MA, Kepala OJK Provinsi Lampung selaku Ketua FK-IJK Provinsi Lampung, Bambang Hermanto dan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia mewakili Ketua BMPD Provinsi Lampung, Tony Noor Tjahjono, Ketua Panitia SPIRIT 2022, Henrij serta seluruh Ketua Asosiasi Industri Jasa Keuangan dan Pimpinan Industri Jasa Keuangan di Provinsi Lampung, yang diawali dengan kegiatan “Gowes Bareng” dan Senam Bersama.

 

Dalam sambutannya, Bambang Hermanto menyampaikan harapan agar Kolaborasi, Sinergi dan Sportivitas yang dijunjung tinggi dalam ajang SPIRIT ini mampu menghadirkan kebersamaan, kerjasama yang lebih erat dan persaingan yang sehat di Sektor Jasa Keuangan.

 

Sementara Fahrizal Darminto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan “SPIRIT” ini yang tentu akan menambah kekompakan para pelaku usaha di sektor jasa Keuangan, sehingga menambah semangat dan optimisme dalam mendukung pemulihan perekonomian di Provinsi Lampung.

Baca Juga:  OJK, Korem 043 Gatam Lampung Lakukan Vaksinasi 3000 Pegawai Sektor Jasa Keuangan

 

Kegiatan SPIRIT 2022 ini secara resmi dibuka dengan pelepasan balon “SPIRIT” oleh Ketua FK-IJK Provinsi Lampung diikuti oleh penglepasan balon oleh seluruh Ketua Asosiasi dan Pimpinan Industri Jasa Keuangan. Tujuan penglepasan balon ini selain untuk meresmikan pembukaan “SPIRIT”, juga untuk berbagi rezeki kepada masyarakat, dimana pada balon yang diterbangkan telah diselipkan sejumlah uang. Dalam rangkaian pelaksanaan lomba, para

 

peserta dibagi dalam 12 Grup dengan menggunakan nama-nama kearifan lokal di Lampung yakni Grup Siger, Ulubelu, Krakatau, Tapis, Seruit, Krui, Gajah, Pisang, Saibatin, Rajabasa, Radin Inten, dan Pepadun. “Diharapkan Kegiatan “SPIRIT” ini akan semakin menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kota Bandar Lampung,” tandas Bambang Hermanto. (Dwi/rls)