Beranda Daerah Optimalkan Hasil Produksi,Dinas Pertanian Mesuji Lakukan Sosialisasi Program 2021

Optimalkan Hasil Produksi,Dinas Pertanian Mesuji Lakukan Sosialisasi Program 2021

86

Mesuji Lampung, (suaratrans.co)- Dalam upaya mengoptimalkan produksi dan hasil produksi pertanian, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pertanian setempat menyelenggarakan Sosialisasi dan Pengawalan Program Tahun 2021 di Kecamatan Rawa Jitu Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Camat Rawa Jitu Utara, Kabid Tanaman Pangan, Kabid Peternakan, Kabid Perkebunan, Kabid Sarana dan Prasarana, Kabid Penyuluhan, Kepala BPP, Penyuluh Pertanian, Gapoktan, serta Kelompok tani, bertempat di Balai Desa Sidang Way Puji, Selasa kemarin.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun di Jalinteng, Menewaskan Pejabat Kabupaten Mesuji

Kepala Bidan Pertanian, Dinas Pertanian Mesuji Halwan Istianto mengatakan, penyaluran bantuan yang diberikan berupa benih 25 kilogram (kg) perhektar (ha), pupuk organik cair 3 liter/ha, herbisida 3 liter/ha, pupuk NPK 100 kg/ha.

Penyalurannya menjangkau hampir semua desa di Kecamatan Rawa Jitu Utara,” ungkapnya saat di Konformasi pada Rabu (28/4/2021)

Kegiatan ini merupakan komitmen Pemkab Mesuji di sektor pertanian, serta upaya untuk mengoptimalkan produksi pertanian pada 2021.(DMR/Rls)

Baca Juga:  Babinsa Koramil 426-01/Mesuji Cek Ronda Malam Bersama Babinkamtibmas