Beranda Ekonomi Paket Sembako Gratis Dibagikan Ke Warga Blambangan Umpu

Paket Sembako Gratis Dibagikan Ke Warga Blambangan Umpu

230
Foto: riyanda Chaikal/suaratrans.com

Suaratrans.com, WAY KANAN – Organisasi Pemuda peduli lingkungan dan alam (Pemula) Way Kanan dan Karang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu mem­bagikan paket sembako gratis kepada warga. Aksi sosial tersebut dilakukan dalam rangka bulan Ramadan 1440 H. Sasarannya adalah war­ga yang kurang mampu di kecamatan Blambangan Umpu, Sabtu (25/5/2019)

Ketua Pemula Way Kanan Asep Jaya Supriatna, di­dam­pingi Ketua Karang Taruna Putri dan Ketua Pelaksana Riyanda Chaikal m­e­ngatakan, pembagian paket sembako gratis ini merupakan ke­giatan rutin yang diadakan Pemula Way Kanan dan Karang Taruna Blambangan Umpu setiap Ra­­madan.

Baca Juga:  Bupati Tulang Bawang Tatap Tahun 2020 Dengan Persiapan Lebih Matang

“Hari ini, ada se­kitar 50 paket sembako yang kami ba­gikan kepada warga, yang ada di Kelurahan Blambangan Umpu, Umpu kencana, dan Umpu Bhakti,” katanya.

Asep juga mengatakan, kalau sumber dana kegiatan tersebut berasal dari sum­­bangan para anggota mau­pun simpatisan organisasi Pemula Way Kanan dan Karang Ta­­runa Kecamatan Blambangan Umpu.

Dirinya sangat berharap, pembagian paket sembako gratis itu kian menumbuhkan rasa kebersamaan, kepekaan, dan empati terhadap sesama, baik di kala­ngan anggota Karang Taruna maupun dengan masyarakat Way Kanan. 

Baca Juga:  Dinas Perkebunan Kabupaten Way Kanan Lakukan Pembinaan Bersama Dengan SCOPI

“Kebersamaan ini me­ru­pa­kan salah satu modal yang sangat besar dalam menjalankan peran-peran sosial yang diemban Pemula Way Kanan dan Ka­rang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu. Kita ingin ma­syarakat kian dekat dan me­rasa memiliki kedua organisasi ini,” ujarnya.

Selain berbagi paket sembako gratis, pada bulan suci Ramadan ini Pemula Way Kanan dan Ka­rang Taruna kecamatan Blambangan Umpu meng­gelar Buka Bersama. (RCH)