Beranda Berita Media Global Pastikan Kondisi Kesehatan, Calon Jemaah Haji Mesuji Lakukan Tes Kebugaran

Pastikan Kondisi Kesehatan, Calon Jemaah Haji Mesuji Lakukan Tes Kebugaran

84

Mesuji Lampung,(SuaraTrans.Com) -Menjelang pemberangkatan jama’ah haji yang jatuh pada bulan Juni tahun 2022 seluruh peserta asal kabupaten Mesuji melaksanakan tes kebugaran jasmani di Alun-alun Simpang Pematang, Mesuji

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mesuji Aziz Basuki mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melihat jamaah haji dari sisi kesehatan dan kebugarannya.

Baca Juga:  Bupati Tuba Memperoleh Penghargaan Perempuan Inspiratif di HUT IKWI Ke : 61 Tahun.  

 

“Untuk cek kesehatan secara umum terkait tensi, gula darah dan kolestrol. Kali ini kita tes kebugaran juga, kita mau lihat seberapa besar kebugaran CJH kita yang akan diberangkatkan di tahun 2022,”Ujarnya Kamis(09/06/2022)

Calon jemaah haji mesuji Ikuti tes kebugaran

 

“Persiapan pemberangkatan sendiri akan dijadwalkan tanggal 19 Juni 2022 dengan jumlah 50 orang dan satu petugas,” lanjutnya.

Baca Juga:  Wabup Pringsewu Beri Arahan Aparatur Pekon Wonosari

 

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Mesuji Mulyadi menjelaskan, tujuan tes kebugaran guna memastikan kondisi kesehatan para calon jamaah haji kita.

 

“Sebelumnya mereka sudah melakukan vaksinasi satu, dua, dan tiga booster, selanjutnya pemeriksaan beberapa tes kesehatan supaya para calon jama’ah sehat jasmani dan rohani,” pungkasnya.