Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungtulang bawang

Pastikan Maju Pilkada Tuba, H. Juanda Daftar di Enam Partai

Tulangbawang (Suaratrans.com) – Bakal calon Bupati Tulangbawang Juanda memiliki niat besar merubah Tulangbawang menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera dalam segala sektor.

Hal itu yang membuat dirinya tergerak untuk ikut serta maju mencalonkan diri sebagai Bupati Tulangbawang pada Pilkada November 2024 mendatang.

Guna mewujudkan semua itu, dirinya mulai bergerak melakukan pendaftaran bakal calon Bupati disejumlah partai politik (parpol) di Tulangbawang.

Salah satunya melakukan pendaftaran di DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), DPC Partai Demokrat, DPC PAN, DPC PKB, DPD PKS dan Partai Nasdem.

 

Baca Juga:  Pemkab Tubaba Tanda Tangani MOU Dengan Ombudsman RI, Ini Tujuannya

“Kedatangan kami hari ini di DPC PDIP untuk mengembalikan formulir berkas pendaftaran bakal calon Bupati Tulangbawang,” jelas Juanda saat ditemui di DPC PDIP, Kamis (16/5/2024).

 

Ia mengungkapkan sampai hari ini sudah sebanyak 6 parpol yang dilakukan pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Tulangbawang.

 

“Enam parpol itu yaitu DPC Partai Demokrat, DPC PAN, DPC PKB, DPD PKS dan Partai Nasdem, Dan PDIP Tulangbawang,” tuturnya.

 

Ia berharap kedepan PDIP dapat ikut serta membantu dalam memberikan rekomendasi kepada dirinya guna mengikuti Pilkada November 2024 mendatang.

 

“Adanya pendaftaran hari ini, kami berharap Partai PDIP dapat memberikan rekomendasinya kepada kami dalam Pilkada 2024 mendatang,” harap dia.

 

Ia menuturkan adapun visi dirinya sendiri maju sebagai calon Bupati Tulangbawang antara lain guna merubah Tulangbawang menjadi kabupaten yang maju, mulai dari infrastruktur jalan terutama jalan desa, Kampung, dan kelurahan.

Baca Juga:  Ingin Belajar Pemanfaatan Teknologi, Pemkab Lamsel Kunker ke Bandung

 

Serta mensejahterakan masyarakat dengan meningkatkan harga hasil bumi dan membuka lapangan pekerjaan, dan membuat destinasi wisata untuk menjadikan kabupaten Tulangbawang menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera.

 

“Sedangkan untuk Misi, saya memiliki 10 misi utama yang akan dilakukan nantinya guna memajukan dan mensejahterakan kabupaten Tulangbawang,” paparnya.

 

Adapun misi itu antara lain membangun infrastruktur jalan, meningkatkan harga hasil bumi, sekolah gratis selama 9 tahun, menaikkan insentif marbot dan guru ngaji, BPJS gratis bagi masyarakat tidak mampu, mengadakan turnamen karang taruna setiap tahunnya.

 

Selain itu terdapat juga ziarah ibu-ibu pengajian setiap tahunnya secara bergiliran, bantuan uang tunai bagi masyarakat yang meninggal dunia, bantuan untuk ibu-ibu PKK untuk perkembangbiakan ternak kambing, serta meningkatkan gaji aparatur kampung di Kabupaten Tulangbawang.

(*).

Artikel Terkait

Back to top button