Beranda Ekonomi Peda KTNA Provinsi Lampung Adalah Ajang Bertukar Ilmu dan Kemitraan

Peda KTNA Provinsi Lampung Adalah Ajang Bertukar Ilmu dan Kemitraan

260
Rapat Pemantapat Persiapan Peda KTNA Provinsi Lampung, di Dinas TPH bun Lamsel dengan KTNA Lampung Selatan,Selasa (9/7/2019).|Foto: A. Widodo/suaratrans.com

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Kepala Bidang Sarana,Prasarana Dinas TPH Bun Kabupaten Lampung Selatan , Puji Astuti mengatakan bahwa Pekan Daeran Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung Ke XVI Tahun 2019 adalah ajang berbagi ilmu teknologi, informasi dan inofasi untuk para petani dan pelaku bisnis dibidang pertanian.

“Peda KTNA tingkat Provinsi Lampung Ke-XVI tahun ini adalah ajang silaturahmi yang besar manfaatnya,  bukan cuma manfaat untuk petani tapi untuk semua pihak terutama para pelaku bisnis dibidang lingkup pertanian,peternakan,perikanan dan perkebunan. Peda adalah ajang bertukar menukar ilmu tegnologi dan inovasi,” kata Puji Astuti saat dihubungi melalui telpon selulernya, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga:  Pemkab Lampung Selatan Melalui Disperindag Kembali Menggelar Operasi Pasar Murah

Selain itu Puji Astuti menyebutkan bahwa peserta dari 15 Kab/Kota yang akan hadir dipastikan akan memamerkan prodak unggulan mereka, maka diminta supaya para petani khususnya bisa hadir mengunjungi stand pameran yang ada untuk mendapatkan tambahan pengetahuan.

“Pasti yang akan dipamerkan adalah prodak unggulan dari daerah masing-masing. Maka saya harap masyarakat khususnya petani, agar hadir mengunjungi stand yang ada dan cari informasi sebanyak-banyak dari petani kabupaten lain untuk menambah wawasan dan ilmu dibidang pertanian,perkebunan,perikanan,kehutanan dan peternakan.” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Nanang Sambut Kunjungan Kerja Wakapolda Lampung

Diharapkan, melalui ajang Peda KTNA Provinsi Lampung Ke-XVI yang akan dilaksanakan pada 14 – 18 Juli dilapangan Cipta Karya Kota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Para petani dan pelaku usaha bisa bertukar pengetahuan,pengalaman dan bisa makin banyak jaringan kerja sama usaha dibidang lingkup pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan para Petani, Nelayan, Pekebun dan Peternak diwilayah Provinsi Lampung. (WIDODO/WANDI)