Beranda bandar lampung Peduli Sampah, PLN Peduli Sumbangkan Motor Pengangkut Sampah Untuk Warga Rajabasa Permai

Peduli Sampah, PLN Peduli Sumbangkan Motor Pengangkut Sampah Untuk Warga Rajabasa Permai

77

Bandar Lampung, (Suaratrans.com) – Pengelolaan sampah rumah tangga merupakan salah satu permasalahan lingkungan yang masih membutuhkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, baik dari masyarakat, instansi perusahaan maupun pemerintah. Ketersediaan sarana pengelolaan sampah kerap menjadi hambatan masyarakat dalam mewujudkan pengelolaan sampah rumah tangga yang baik.

Sebagai solusi, melalui PLN Peduli, PT PLN(Persero) UID Lampubg menyerahkan bantuan berupa sarana motor pengangkut sampah kepada warga Rajabasa Permai guna memenuhi kebutuhan pengelolaan sampah di lingkungan RT.01 RT.02 dan RT.03 Kelurahan Rajabasa Bandar Lampung

“Kami sangat mengapresiasi serta berterimakasih kepada PLN Peduli atas bantuan dan kepeduliannya terhadap warga Rajabasa Permai,” ujar Bahirul Alvarisi selaku Ketua RT 02 Lingkungan I Kelurahan Rajabasa Pemuka saat penyerahan motor pengangkut sampah oleh General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung I Gede Agung Sindu Putra di kantor PLN UID Lampung.

Baca Juga:  Aprilliati Menutup Rangkaian Reses Dengan Bagikan Sembako Dan Minyak Kemasan ke Masyarakat

Kondisi kendaraan pengangkut sampah yang dimiliki oleh warga sebelumnya sudah tidak layak untuk digunakan sehingga menghambat proses pengelolaan sampah rumah tangga di wilayah Komplek Rajabasa Permai.

“Tentunya kami sangat terbantu dengan adanya bantuan motor pengangkut sampah ini, apalagi kondisi kendaraan yg kami miliki sebelumnya sudah tidak layak untuk digunakan,” tambah Bahirul Alvarisi.

Baca Juga:  Panglima Dan Kapolri Beri Arahan Khusus Kepada Anggota TNI-Polri Yang Bertugas di Papua

Sementara, General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan bahwa bantuan seperti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN UID Lampung kepada lingkungan yang berada di sekitar kantor, terutama terkait masalah pengelolaan sampah.

“Kami berharap dengan hadirnya PLN Peduli, dapat menjadi solusi terutama masalah pengelolaan sampah di lingkungan sekitar,” tambah I Gede Agung Sindu Putra.

Pihaknya juga terus berkomitmen untuk menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan mengutamakan kepentingan masyarakat khususnya di Provinsi Lampung.(*)