Beranda Daerah Lampung Pekon Talang Padang Kebanjiran

Pekon Talang Padang Kebanjiran

1907

Suaratrans, TANGGAMUS – Akibat luapan Sungai Way Tuba, beberapa rumah di Sukamdi 3 Pekon Talang Padang Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, kebanjiran, minggu (1/3/2020).

Hujan yang cukup deras mengguyur Kecamatan Talang Padang, sekitar pukul 14.30 WIB, kurang lebih 2 jam hujan tidak mereda, lalu pada pukul 16.00 WIB, air sungai Way Tuba mulai meluap sehingga Talut Tebing Sungai sepanjang sungai Way Tuba tidak bisa menampung luapan air sungai, yang mengakibatkan air masuk dan menggenangi pemukiman warga.

Baca Juga:  9 Anak Penerima PKH SMP Bhakti Baradatu, Semuanya Masih Komitmen

Daerah yang terparah dampak luapan air sungai Way Tuba yaitu di dusun Sukamandi 3 Pekon Talang Padang Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, ada 4 rumah yang terendam sampai sebatas pinggang orang dewasa. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi kerugian material diperkirakan puluhan juta.

Tokoh masyarakat Sukamandi 3 yang rumahnya terdampak luapan sungai Way Tuba kepada media suaratrans.com menyampaikan, jika dirinya sangat berharap agar kiranya Pemkab Tanggamus dapat lebih memperhatikan tentang musibah yang menimpa dirinya beserta yang lain.

Baca Juga:  Desa Tejang Pulau Sebesi Punya Pemimpin Baru

Ia sangat menginginkan agar kiranya Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat segera meninggikan bangunan Talut Tebing Sungai, agar jika air sungai Way Tuba meluap, airnya tidak masuk dan merendam pemukiman warga kembali.

“Banjir tahun ini termasuk kecil, beberapa tahun yang lalu banjirnya sampai leher orang dewasa, ya saya berharap agar kiranya pemerintah dapat lebih memperhatikan kami,” ungkap Irawan atau yang sering disapa Iwan bondel. (AMR)