Beranda Hukum Pelaku Curat Diamankan Polsek Blambangan Umpu

Pelaku Curat Diamankan Polsek Blambangan Umpu

348
Foto: Istimewa

Suaratrans.com, WAY KANAN – Unit Satreskrim Polsek Blambangan Umpu berhasil meringkus dua pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) kendaraan bermotor, sepiker, tabung gas elpiji 3 kg, elpiji 12 kg dan kompor gas. Senin (12/08/2019).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra menyampaikan pada hari sabtu tanggal 10 agustus 2019 telah terjadi pencurian dengan pemberatan yang yang menimpa Muhamad Erwan (45) Warga Kelurahan Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, yang pertama kali diketahui oleh sdr. Herman sekitar pukul 14.00 wib.

Herman yang mengetahui langsung memberitahukan korban bahwa pintu rumah bagian samping dalam keadaan terbuka, lalu korban langsung melihat mengecek keadaan rumah dan ternyata benar pintu rumah bagian samping telah dalam kondisi terbuka dan rusak.

Baca Juga:  Gelar FDG, Polres Lamsel Ajak Semua Kalangan Tangkal Hoax

Modus Pelaku masuk kedalam rumah melalui pintu belakang dan mengambil tabung gas elpiji yang berada di bagian dapur rumah , lalu pelaku merusak pintung tengah rumah dan mengambil sepeda motor yang terparkir diruangan depan kemudian pelaku keluar melalui pintu rumah bagian samping.

Kronologis penangkapan pelaku berawal dari informasi dari masyarakat kurang dari 24 jam, pada pukul 23.00 wib unit reskrim Polsek Blambangan Umpu melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku inisial AG (24) dan AS (16) Warga Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Umpu, Kabupaten Way Kanan, di duga telah melakukan pencurian dengan pemberatan.

Baca Juga:  Dua ABG Ditangkap Polsek Banjar Agung

Disekitaran rumah korban yang pada saat itu pelaku hendak ingin mengambil barang hasil curian tersebut untuk dibawa pulang, dan kedua pelaku langsung kami bawa menuju mako Polsek Blambangan Umpu untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun. (YULIANTO/MS)