Beranda Daerah Lampung Pelayanan Disdukcapil Mesuji Dikeluhkan Oleh Pengunjung

Pelayanan Disdukcapil Mesuji Dikeluhkan Oleh Pengunjung

407
Foto: Heri Gery/suaratrans.com

Suaratrans.com, MESUJI – Pelayanan Dinas CAPIL Kabupaten mesuji  dipertanyakan lambatnya pelayanan menjadi perbincangan masyarakat Mesuji yang akan membuat KK dan Akte.

Sebagai instansi pemerintah yang langsung bersentuhan dengan pelayanan publik, dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji menjadi Sorotan masyarakat.

Dari sisi pelayanan, dinas Dukcapil Mesuji masih dikeluhkan oleh masyarakat. Karena masih lambannya proses pelayanan ditambah lagi sistem jaringan yang kerap gangguan dan kerusakan pada alat perekam.

Keluhan ini dirasakan Hendra ( 27 ) warga Desa sritanjung Kecamatan Tanjung Raya, pada saat Pembuatan KK dan Akte dini Hari Senin ( 15 Juli 2019 ).

Baca Juga:  Harga Singkong Anjlok Total: GTBB Gandeng Petani, Garaf Pertanian Pisang Canvendis Seluas 1.000 H

Hendra menyatakan kekesalannya kepada awak Media Suaratrans.com tentang kelambatan Proses Pembuatan KK dan Akte dirinya.

“Cubelah ngan pikir alangke lelet pelayanan capil, tadi aku buat KK dan akte, bayangkan, aku dari pagi masukan berkas sekitar jam 8:30 an. Nomor urut 1 pule, sampai jam 12:00 blm ade panggilan, asak sudahnye jam 2- an itu bae cuman KK yang selesai untuk akte belum,” Ujar Hendra dalam bahasa Mesuji, Senin (15/7/2019 ) malam.

“waktu aku tanye kenapa akte belum, pelayanan yang ade di duscapil ngatekan gangguan untuk akte, terus untuk ngeprin tanda tangan elektronik rusak,” tambah Hendra.

Baca Juga:  Desa Mukti Jaya Bangun Rabat Beton Dengan DD

Hendra juga berharap kepada pihak pemerintah yang terkait, memberikan teguran kepada dinas Dukcapil, agar memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat.

“Supaya proses pembuatan yang hari ini saya alami tidak berkelarutan dan membuat kesal yang lainnya,” jelasnya.

Sementara Pihak Duscapil saat di konfirmasi melalui via Tlp Elvita Krisnawati Selaku Sekretaris  menyampaikan, ketidakpuasan pelayanan  discapil bukan karena minimnya pelayan melainkan karena adanya gangguan jaringan dan itu tidak bisa diusahakan cepat.

“Bukan hanya E-KTP, tapi yang menyakut Capil semuanya lelet, sepeti kartu keluarga dan akte kelahiran semuanya lelet, bukan dak dilayani,” jelasnya. (GERRY/KOWOR CS)