Beranda Daerah Lampung Pelayanan Publik di Cabang ASDP Bakauheni Sudah Memuaskan

Pelayanan Publik di Cabang ASDP Bakauheni Sudah Memuaskan

219
Dirut PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, saat mengecek fasilitas pelayanan pejalan kaki di Pelabuhan Bakauheni, Senin (27/12/2019)|Foto: suaratrans/wandi

Suaratrans, LAMPUNG SELATAN – PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam meningkatkan mutu pelayanan publik di semua Cabang ASDP sudah memuaskan.

Terutama di PT. ASDP Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, dalam memberikan layanan yang baik terhadap pengguna jasa terus dilakukan, guna terwujudnya kenyamanan dan kelancaran di terminal atau fasilitas angkutan terusan di pelabuhan Bakauheni.

 “Beberapa bulan terakhir, kami sudah melakukan serangkaian rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, yaitu Dishub Propinsi, Dishub Kabupaten, BPTD VIII Lampung – Bengkulu dan DPC Organda Khusus, untuk dapat bersinergi menciptakan suasana terminal yang aman, nyaman dan kondusif,” kata Humas PT. ASDP Cabang Bakauheni, Lampung Selatan Syaifullahil Maslul di depan loket pejalan kaki, Kamis (2/1/2020).

Bahkan dirinya juga menjelaskan, bahwa hal tersebut dilakukan dan bertujuan untuk membuang kesan negatif, jika pengguna jasa merasa tidak aman dan nyaman jika ingin melanjutkan perjalanannya ke Rajabasa dan sekitarnya.

Baca Juga:  Ketua Panwaslu Lampung Selatan: Apabila Ada Temuan Harus di Tindak

“Kami menyadari masih banyak kekurangan disana – sini, namun kami berupaya terus untuk meningkatkan pelayanan kedepannya untuk pelanggan kami,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk Shuttle bus yang beroperasi untuk melayani pengguna jasa dari terminal reguler ke eksekutif dan sebaliknya, akan disiapkan armada yang lebih baik kualitasnya.

“PT. ASDP akan bekerjasama dengan PT. Damri dalam melayani pengguna jasa yang ingin menikmati layanan eksekutif dan mudah-mudahan, Januari 2020 ini akan terlaksana. Untuk sistem ticketing juga kami telah menyiapkan Vending Machine bagi penumpang pejalan kaki, mereka juga bisa melakukan pembelian online dan tinggal melakukan scan barcode di Vending Machine. Bagi kendaraan yang membeli tiket online, operasional lapangan telah menyiapkan jalur khusus online, jadi kendaraan yang membeli online mendapatkan prioritas jalur khusus, maksud dan tujuan tersebut agar masyarakat kedepannya melakukan pembelian tiket secara online guna kelancaran dan kenyamanan pengguna jasa itu sendiri. Kami berharap peningkatan pelayanan yang terus dilakukan dapat memberikan nilai plus bagi pelanggan dan seiring sejalan dengan evaluasi dan perbaikan secara kontinyu agar pengguna jasa dapat terlayani dengan baik.” Katanya.

Baca Juga:  Nanang Ermanto Dukung Program Kerja PWI Lampung

Sementara, hasil penelusran dari teman-teman media yang selalu stay di Media Center PT. ASDP Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, dalam angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, untuk pembelian tiket online sangat mudah dan cepat, dan tidak perlu ikut antri dalam pengisian topup uang elektronik.

“Untuk pelayanan publik, sudah ok, karena kami memantau mulai dari sebelum kegiatan Angkutan Nataru 2019 di mulai, kami sudah standby di sini. Sedangkan untuk pembelian tiket online, temen-temen sangat senang untuk mendapatkan hadiah seperti bantal leher, charger, buku agenda, Tumbler, dan lain sebagainya. Bahkan, temen-temen wartawan yang dari Depok juga ada yang mendapat hadiah tiket online,” kata Wandi wartawan dari suarapedia.com. (WANDI)