Beranda Pendidikan Pembangunan SMP Negeri Satap 2 Mendapat Kritikan

Pembangunan SMP Negeri Satap 2 Mendapat Kritikan

639

Suaratrans.com, MESUJI – Pembangunan SMP Negeri Satu Atap 2, Dinas Pendidikan Melalui Instansi Terkait Mendapat Kritikan.

Ketua Divisi Pembangunan Ormas Pospera Marzuki mengatakan, rencana Pembangunan SMP yang terletak di desa Budi Aji Kecamatan Simpang Pematang Mesuji di nilai Pemborosan.

Menurut Marzuki, Jumlah siswa yang hanya 60 untuk seluruh kelas 1, 2 dan 3 Serta tempat yang masih Menggabung dengan SD dan jarak yang terlalu dekat dengan SMPN 1 Simpang Pematang dan SMPN Margo Rahayu dalam kawasan satu Kecamatan Itu sangat Sia – Sia.

Baca Juga:  Disdukcapil serta Disdalduk dan KB Lamsel Jadi Favorit Pelayanan Langsung

“Lebih baik kalau pembangunan SMP Satu atap 2 di Budi Aji itu dialokasikan untuk pembangunan sekolah di wilayah kabupaten Mesuji yang benar-benar membutuhkan pembangunan ruang tersebut. Agar Anggaran Bisa digunakan Se – Efektif dan lebih Efesien,” katanya, Rabu (31/7/2019).

Marzuki juga mengatakan, pembangunan sekolah tersebut terindikasi adanya suap dengan setoran 20% ke Disdik Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:  DD Tahap II 2021 Desa Fajar Asri, Ini Realisasinya

Pihaknya juga sangat berharap, kepada Inpektorat, BPKP, BPK, Kejaksaan, Tipikor Polres Mesuji untuk segera merekomendasikan Disdik Mesuji menghentikan pembangunan SMP atap 2 Budi Aji.

“Dan kami minta kepada Plt. Bupati Mesuji untuk tinjau ulang pembangunan sekolah yang tidak signifikan kegunaannya. Stop pemborosan anggaran pendidikan, Stop pekerjaan yang sia-sia. Jangan ditambah lagi bangunan-bangunan yang tidak tepat sasaran,” tuturnya. (KOWOR CS)