Beranda Berita Media Global Pembelajaran Tatap Muka Akan Segera Di Gelar, Ini Intruksi Sekdakab Mesuji Kepada...

Pembelajaran Tatap Muka Akan Segera Di Gelar, Ini Intruksi Sekdakab Mesuji Kepada Seluruh Pihak Terkait

135

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) – Sebelum pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kabupaten Mesuji  yang dimulai tanggal 6 September 2021 Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji memastikan para Seluruh Tenaga Pendidik di Kabupaten Mesuji sudah divaksin.

” Target Aman Saat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dapat di Gelar setidaknya 75 persen Tenaga Pendidik di lingkungan sekolah sudah divaksin untuk Masuk Level Aman proses Pembelajaran Tatap Muka.
 Kordinasi Sekdakab Mesuji Terkait PTM yang akan di Gelar Dalam Waktu Dekat
Saya telah berkordinasi kepada Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan beberapa perwakilan Sekolah untuk menbahas terkait pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT)  dalam waktu dekat.

Kordinasi.Sekdakab Bersama dispendik,Diskes dan Perwakilan Kepala sekolah di Mesuji,

“Kepada Semua Pihak Saya mengharapkan  untuk ikut serta dalam mencegah penularan virus Covid-19 terutama Satgas Covid-19 ditingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten. “Mereka harus selalu berkordinasi, dan melakukan sosialisasi terkait PTMT “ Baik menggunakan spanduk ataupun banner,” kata sekdakab
 Pembahasan Terkait Pembelajaran Tatap Muka bersama Perwakilan Sekolah,Dispendik mesuji dan Diskes Mesuji

Baca Juga:  Pangdam II Sriwijaya Ke lokasi Bentrok di Mekar Jaya kawasan Register 45

Masih Di Lanjut Sekdakab Lagi, untuk PTMT di ditingkat sekolah TK sebaiknya dilakukan sistem penjemputan,untuk TK fokuskan saja dengan sistem penjemputan, saya lebih ke Inovasi, yaitu TK menggunakan jam penjemputan saja, Jadi setiap berapa menit Guru menjemput para anak didiknya Jadi si situ ada pengaturan jadwal, sehingga tidak ada penumpukkan siswa di sekolah.

Kemudian Untuk Satgas Covid 19 yang dibentuk di sekolah SD, SMP, SMA ataupun SMK Harus memperhatikan ketentuan – ketentuan yang diberlakukan dalam kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas,  Adapu yang melanggar bisa diberi sanksi oleh Satgas Covid-19 yang dibentuk di Sekolah tersebut.

Selain itu juga pihak sekolah harus membangun kordinasi dengan wali murid ataupun orang tua, seperti wali murid yang melakukan kontak dengan pasien Covid-19 ataupun yang melakukan perjalanan Pihak sekolah juga harus mempunyai catatan terkait aktivitas kegiatan orang tua ataupun wali intinya semua pihak harus bisa mengevaluasi semua kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas yang akan kita dilaksanakan di Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:  BKPSDM Mesuji Rekrut CPNS Bidang Formasi Teknis Dan Kesehatan

Sebagai Penutup Sekdakab Menghimbau agar Satgas Covid-19 yang di Bentuk pihak Sekolah harus Berfungsi serta melakukan penyeprotan desenfektan di setiap Ruang belajar,menggunakan Masker, dan Saat Pulang sekolah Pihak sekolah juga juga harus memastikan para Siswa – Siswi  tidak Nongkrong dan berkerumun di tempat Lain, melainkan  pulang ke rumah, Kita Lakukan Itu Agar mesuji Aman dari Virus Corona serta Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dapat Berjalan Degan Baik.Tutup Sekdakab Pada 3/9/21.(Dmr/Yos)