Beranda Berita Media Global Pemda Mesuji Gelar Sosialisasi Survei Biaya Hidup Tahun 2022 Di Aula Kantor...

Pemda Mesuji Gelar Sosialisasi Survei Biaya Hidup Tahun 2022 Di Aula Kantor Bupati Mesuji

214

Mesuji Lampung,(Suara trans.com) – Untuk Pertama Kali Pemda Mesuji melaksanakan Sosialisasi Suervei Biaya Hidup Kabupaten Mesuji Tahun 2022,Rabu (12/01/22)

 

Kegiatan Yang di Gelar di Auala Kantor Bupati Mesuji Ini Di Hadiri Wakil Bupati Mesuji,Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Mesuji,Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji,Camat se-Kabupaten Mesuji,Narasumber dan Kepala Desa Se Kabupaten Mesuji.

 

‘ Mengawali sambutan ini, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu sekalian untuk dapat memenuhi undangan kami dalam rangka mengikuti kegiatan kita pada hari ini. Kata wabup Mesuji Haryati Chandra Lela Mewakili Bupati Mesuji Hi.Saply TH.

 

Ia Melanjutkan’ Badan Pusat Statistik (BPS) merupakan penyedia data statistik dasar yang mampu menggambarkan kondisi suatu wilayah secara makro dan tidak lama lagi BPS akan segera melakukan Survey Biaya Hidup tingkat Kabupaten Mesuji tahun 2022 yang merupakan kegiatan dengan tujuan untuk mendapatkan paket komoditas dan diagram timbang baru dalam penghitungan Indeks Harga Konsumen yang merupakan indikator ekonomi untuk menentukan tingkat Inflasi / Deflasi.

Baca Juga:  Serahkan BLT BBM dan BPNT, Sulpakar,Ini Bentuk Kepedulian Pemerintah Akibat Dampak Kenaikan BBM  

 

Sosialisasi Survey biaya Hidup Kabupaten Mesuji pada tahun 2022 ini merupakan survey Biaya Hidup yang pertama kali dilaksanakan , oleh sebab itu karena merupakan survey yang pertama dan mempunyai manfaat sangat penting sebagai bagian evaluasi pengambilan kebijakan Pemerintah di Bidang Ekonomi, maka saya minta para peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, antusias, penuh semangat. mengingat survey Biaya hidup ini dapat mendukung Perencanaan Pembangunan Kabupaten Mesuji agar lebih optimal. Jelasya

 

Ya, Harapan kita, SBH Tahun 2022 berjalan lancar tanpa kendala demi kemajuan Kabupaten Mesuji dan Untuk Badan Pusat Statistik saya harapkan dapat selalu berkkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam pelaksanaan Survei Biaya Hidup ini.

Baca Juga:  Bupati Tulang Bawang Pimpin Upacara HUT RI Ke-74

 

Untuk diingat, Lanjutnya lagi’ Penyediaan data statistik bergantung pada dukungan seluruh komponen Pemerintah maupun masyarakat agar tercipta data yang dapat menggambarkan kondisi riil Kabupaten Mesuji sehingga tercipta strategi akurat dalam hal Percepatan Pembangunan di Kabupaten Mesuji.

 

Mari optimalkan kegiatan ini agar didapatkan data yang berkualitas dan dapat dimanfaatkan sebagai bahan dalam perencanaan pembangunan daerah yang terukur dan Komprehensif. Semoga apa yang disampaikan oleh narasumber dapat dipahami dengan baik oleh kita semua.

 

Dalam Kesempatan yang baik ini juga saya mengajak kepada para hadirin dan para undangan sekalian untuk bersama-sama berkarya dengan data untuk Indonesia Jaya dengan data kita bangun Negara.Tutupnya. (Yos/Rls)