Beranda Berita Media Global Pemda Mesuji Kembali Melaksanakan Bansos Berupa Program Perlindungan Dan Jaminan Sosial...

Pemda Mesuji Kembali Melaksanakan Bansos Berupa Program Perlindungan Dan Jaminan Sosial Kegiatan Anak-Anak Terlantar Di Desa Bumi Harapan Kecamatan Way Serdang

224

Mesuji Lampung, (Suaratrans.com)-  Pemerintah Kabupaten Mesuji Lampung Kembali Melaksanakan Bansos, Kali ini Pemda Mesuji Menyambangi Desa Bumi Harapan kecamatan Way Serdang.

Untuk Kecamatan Way Serdang Kegiatan Bansos Di Laksanakan Di Lokasi Aula Balai Desa Bumi Harapan,

Tampak Hadir dalam Kegiatan Tersebut,Bupati Mesuji H.Saply.TH, Sekdakab Mesuji Syamsudin, S.Sos Dinsos Mesuji, Kepala Badan BKPSDM Kabupaten Mesuji Kadis Pendidikan Kabupaten Mesuji, Kabag Kesra Mesuji, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji Serta Masyarakat Penerima Bantuan di Kecamatan Way Serdang.

Mengawali sambutannya Bupati Mesuji H.Saply TH mengucapkan selamat kepada Masyarakat, keluarga dan kelompok penerima manfaat yang telah mendapatkan bantuan.

Kepala BKPSDM Simbolis Salurkan Bantuan Bansos Kepada Masyarakat Didesa bumi harapan kecamatan Way Serdang

Saya juga sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan pemberian bantuan pada hari ini, semoga hal ini dapat bermanfaat. “Amin”, Kata Bupati Mesuji.

Baca Juga:  H Saply Th Pimpin Langsung Pelaksanaan Program Bansos Di Kecamatan RawaJitu Utara

Melanjutkan seperti Di Ketahui Melalui Dana Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Pemerintah Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam hal ini memberikan Bantuan Sosial Program Pembinaan Anak Terlantar Peningkatan Kesejahteraan Sosial Anak Miskin dan Anak Yatim di Kabupaten Mesuji Tahun 2021 dengan Target total keseluruhan sebanyak 200 juta untuk 500 Anak, selanjutnya 250 juta untuk 10 Kelompok usaha bersama(KUBE) serta Bantuan untuk Rumah Ibadah, Guru ngaji dan pengurus makam yang bersumber dari anggaran Pendapatan belanja daerah kabupaten mesuji tahun anggaran 2021.

Ia Melanjutkan, Untuk diketahui pemberian bantuan kepada KUBE (Kelompok Usaha Bersama) ini guna mendukung usaha dan sebagai stimulan agar kelompok penerima dapat berkembang secara mandiri, semoga bantuan ini dapat lebih meningkatkan semangat guna kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya dan Pemberian bantuan kepada rumah ibadah, Guru ngaji dan pengurus makam dimaksudkan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam beribadah serta untuk meningkatkan peran pembinaan kehidupan beragama di Kabupaten Mesuji. jelas Bupati Mesuji.

Baca Juga:  Kunjungi Bangka Belitung, Pemda Mesuji Akan Jalin Kerjasama Bidang Perdagangan Antar Wilayah
Sekdakab Memberikan bansos kepda Masyarakat Di desa bumi harapan kecamqtqn way serdang

 

 

Selain Bansos Pemda Mesuji juga Membagikan Lamat Pertukangan serta Mesin jahit dan Bantuan Kursi Roda Kepada 4 orang Penyandang Disabilitas

” Semoga bantuan yang diberikan Pemerintah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat. Harap Bupati Mesuji.tutupnya(yosi)