Beranda Berita Media Global Pemda Mesuji Sosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan Untuk Pelaku UMKM Guna Meningkatkan Perekonomian...

Pemda Mesuji Sosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan Untuk Pelaku UMKM Guna Meningkatkan Perekonomian Kerakyatan

95

Mesuji Lampung (Suaratrans.com) – Pemda Mesuji Hari ini selasa (08/02/22) Melaksanakan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan Yang Di Laksanakan Di Auala Gedung Perpustakaan Kabupaten Mesuji Ini Di Hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Staf ahli, Para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah serta kepala Bagian di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji,Pimpinan atau perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Unit 2 beserta jajaranya,Para pelaku UMKM Kabupaten Mesuji.

 

Bupati Mesuji Saply TH Dalam Sambutannya Mengatakan’ Kegiatan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Mesuji yang diselenggarakan pada hari ini melibatkan beberapa Instansi dan stakeholder lain yang ada di Kabupaten Mesuji antara lain Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi; Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan; Dinas Perpustakaan dan Arsip; Bagian Sekretariat Daerah; BPJS Ketenagakerjaan; dan Pewakilan Pelaku UMKM Kabupaten Mesuji, yang diharapkan kolaborasi ini akan menciptakan sinergi untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Mesuji dengan memberikan jaminan sosial terhadap SDM nya sebagai penyokong kemajuan UMKM di Kabupaten Mesuji yang merupakan salah satu pengungkit ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Kabut Asap Mulai Kepung Mesuji

 

Ia Melanjutkan’ Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan hari ini, dilaksanakan dengan sasaran pelaku UMKM – UMKM di Kabupaten Mesuji mengingat pentingnya peran UMKM dalam Peningkatan Ekonomi dan Penyerapan Tenaga Kerja tentunya Harapan atau Tujuan baik tersebut akan cepat terwujud dengan adanya sinergisisitas antar Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Mesuji, dengan Kantor/Lembaga/Badan yang terkait dan Pelaku – Pelaku UMKM serta pihak lain yang peduli terhadap pembangunan Kabupaten Mesuji. Jelasnya

 

Berkenaan dengan hal tersebut, melalui Kegiatan Sosialisasi Pelindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Untuk Pelaku UMKM Guna Meningkatkan Perekonomian Kerakyatan” ini, diharapkan mampu membawa Kemajuan dan Motivasi SDM UMKM dalam mewujudkan iklim Ekonomi Kerakyatan yang baik sebagai langkah pemulihan ekonomi akibat dampak pandemic covid_19 di Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:  ACT Lampung dan PD PPM Bagikan Bingkisan Untuk Veteran di Bandarlampung

 

‘ Saya harap Pelaku UMKM mampu mengelola keuangannya dengan baik dan disiplin serta dapat memperluas jangkauan pemasaran, memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang. Persaingan di Dunia usaha harus membuat para pelaku usaha untuk lebih giat lagi dengan langkah dan strategi usaha yang baik Serta jangan sampai para penggiat UMKM mengesampingkan Kesehatan, karena memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja adalah hal yang utama. Pungkas Bupati Mesuji. (Yos/Dmr)