Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungMesuji

Pemdes Adi Mulyo ,Manfaatkan (DD) Untuk Pembuatan Gorong-Gorong

Mesuji,(Suaratrans.com) -Pemerintah Desa Adimulyo Kecamatan Panca jaya Kabupaten Mesuji terus meningkatkan pembangunan melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).

Salah satunya,pembangung gorong-gorong yang ada di RT 01 RW 03. untuk memperlancar untuk memperlancar transportasi masyarakat.

Kepala Desa Adimulyo Sulistiani mengatakan,Anggaran pembangunan gorong-gorong tersebut tersebut berasal dari dana desa (DD) tahap 1 tahun 2023

Baca Juga:  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmi Lantik Febrizal Levi Sukmana Sebagai Pj Bupati Mesuji

“Tujuan dibangunnya gorong-gorong ini untuk memudahkan dan memperlancar aliran air,Serta mencegah supaya tanah tidak amblas,Sabtu (22/07/2023).

Lanjutnya lagi, gorong-gorong tersebut juga dapat mempermudah akses para petani dalam mengelola hasil pertanian, seperti, mengangkut hasil panen warga dari sawah. Apalagi di sekitar situ mayoritas warga kitaadalah petani singkong dan jagung.

Sulistiani menjelaskan, pembangunan gorong-gorong tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp 19.522,200 juta.

Baca Juga:  Dedi Afrizal Mengapresiasi Maskot Pilkada Tuba Ikan Jelabat

“Tahun ini sebesar 40 persen dari dana desa harus digunakan untuk bantuan langsung tunai (BLT) DD. Jadi sisanya untuk pembangunan dan program ketahanan pangan,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Back to top button