Beranda Berita Media Global Pemdes Rejo Binangun Alokasikan Dana Desa Untuk Pengadaan Mobil Ambulance

Pemdes Rejo Binangun Alokasikan Dana Desa Untuk Pengadaan Mobil Ambulance

36

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) -Pemerintah Desa Rejo Binangun Kecamatan Simpang Pematang Mengalokasikan Dana Desa (DD) TA 2022 Tahap 2 sebesar Rp 205.850.000 untuk Pengadaan mobil ambulance desa. Jum’at,(01/07/2022)

 

 

Kepala Desa Rejo , Abdul Roni mengatakan, mobil ambulan desa ini nantinya dapat digunakan oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai lini, khususnya untuk masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah. Seperti, jika ada warga yang sakit atau ibu hamil yang akan melahirkan dengan tingkat resiko yang tinggi dan perlu segera dibawa ke puskemas ataupun dirujuk ke rumah sakit. Maka, masyarakat Desa rejo binangun dapat memanfaatkan mobil ambulans desa. Dengan adanya mobil ambulan desa ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan tim medis dalam waktu cepat.

Baca Juga:  Pengurus Cabang PMII Kabupaten Mesuji Adakan PKD

 

Saat ini sudah banyak desa yang memiliki mobil ambulan sendiri, dan tiba saatnya tahun 2022 adalah giliran Desa Rejo Binangun memiliki transportasi ambulan desa.

 

“Selain itu, biasanya jika ada masyarakat yang sakit butuh waktu yang cukup lama untuk memesan mobil ambulans dari rumah sakit hingga menunggunya tiba di rumah. Hal ini tentu dapat berakibat fatal terhadap nyawa seseorang yang perlu penanganan tenaga medis secara cepat dan tepat,” jelasnya.

 

Dengan demikian, dengan adanya mobil ambulan desa ini Pemdes rejo binangun dapat memberikan pelayanan kesehatan prima untuk warganya dengan cepat dan murah melalui penggunaan Dana Desa.

 

lanjutnya, mobil ambulan desa ini standarnya selayaknya kendaraan emergency kesehatan pada umumnya, yakni ada blanker, tabung oksigen dan keperluan medis lainnya. “Sebelum kami melakukan nego harga, kami sudah meminta kepada pihak pengadaan mobil ambulan supaya melengkapi peralatan blanker, tabung oksigen dan lainnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Perkebunan Kelapa Sawit Milik PT. BTLA Mesuji Kembali Terbakar, Warga Mengeluhkan Kabut Asap Yang Mengganggu

 

Menurut Abdul Roni, selama ini jika ada masyarakat Desa yang sakit atau membutuhkan penanganan medis secara cepat, sebagian besar mengalami kesulitan untuk mendapatkan sarana transportasi. Sehinga Pemerintah Desa Mangkupum berinisiatif untuk merealisasikan pengadaan mobil ambulan desa.

 

“Jadi, sangat diharapkan dengan adanya ambulans desa ini dapat membantu masyarakat yang sedang sakit maupun ibu-ibu hamil yang akan melahirkan agar lebih mudah menuju akses ke Puskesmas maupun rumah sakit.Tutupnya(Ys)