Lampung Timur

Pemerintah Daerah Lampung Timur Melakukan MOU Dengan Kepala OPD Terkait Penanganan Stunting

Lampung Timur-(Suaratranz)- Bupati Lampung Timur (Lamtim) M.Dawam Rahardjo berharap kasus stunting bisa diatasi dengan baik, hal tersebut disampaikannya pada Acara Pertemuan Lintas Program / Lintas Sektor dan Lokus Stunting, di Aula Islamic Center Kabupaten setempat, Kamis (03/02/2022).

Tampak Hadir Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Yusbariah M. Dawam Rahardjo, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Saka, Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Wirham Riadi, Para Kepala Dinas, Camat serta Para Kepala Desa.

Terkait dengan kasus stunting di Kabupaten Lampung Timur meningkat M. Dawam Rahardjo mengajak para Kepala OPD terkait bekerja sama dalam menangani kasus stunting.

Baca Juga:  Bupati Lamtim, Hadiri Event Kejuaranan Motor Track MTC Cup Championship 2022

“Pada hari ini Pemerintah Daerah melakukan MOU dengan Kepala OPD terkait dalam rangka penanganan stunting di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2022,” ungkapnya.

“Saya berharap para kepala UPTD terkait dapat berkomitmen bersama –sama membantu Dinas Kesehatan untuk menekan masalah stunting yang ada di Kabupaten Lampung Timur,” kata Dawam Rahardjo.

Selanjutnya M. Dawam Rahardjo juga berpesan pada Para Camat dan Kepala Desa untuk melakukan kolaborasi serta evaluasi terhadap kasus stunting.

“Saya berpesan pada Camat maupun para Kepala Desa untuk selalu berkoordinasi dengan OPD terkait dalam menangani kasus stunting, jadi para kepala desa harus tau adakah kasus stunting pada desa tersebut sehingga kita dapat berkolaborasi dan dievaluasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua PMI Lampung Timur Azwar Hadi Sangat Mengapresiasi Khususnya Beberapa OPD Ikut Donor Darah

“Mudah-mudahan dengan komitmen dan kerja sama yang baik kasus stunting yang ada di Kabupaten Lampung Timur dapat diatasi sehingga Kabupaten Lampung Timur terbebas dari stunting karena upaya penurunan stunting bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan atau Bappeda saja, tetapi sebagai kegiatan konvergensi memerlukan koordinasi lintas sektor terkait.

Kecamatan dan Desa Lokasi Fokus yang mana semuanya memiliki peran dan tugas masing-masing sebagai tugas konvergensinya dalam upaya penurunan stunting di Bumei Tuwah Bepadan Kabupaten Lampung Timur yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Red)

Artikel Terkait

Back to top button