Beranda Daerah Pemkab Lamsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Pemkab Lamsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

77

KALIANDA (Suaratrans.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang terdampak disebagian wilayah Kabupaten setempat, Sabtu (13/06/2020).

Melalui tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat, bantuan berupa paket sembako tersebut akan diserahkan kepada korban yang terdampak banjir di 7 titik, secara bersamaan.

Kepala BPBD Lampung Selatan, M. Darmawan mengatakan, bantuan tersebut akan diserahkan langsung kepada 650 (enam ratus lima puluh) Kepala Keluarga, dari 7 Kecamatan yang terdampak banjir.

“Bantuan yang akan kita salurkan hari ini sebanyak 6,5 ton beras, 6,5 kwintal gula dan minyak sebanyak 650 liter. Dan untuk memaksimalkan bantuan yang disalurkan, maka hari ini secara serentak akan kami salurkan melalui Tim Penanggulangan Bencana Daerah,” ujar Darmawan.

Baca Juga:  Nanang Ermanto Resmikan Jembatan Patriot Kalianda

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengapresiasi atas kinerja dan kekompakan jajarannya. Sebab menurutnya, para Kepala OPD yang tergabung di BPBD ini, masih tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun dihari libur.

“Sebagai abdi negara, pelayan masyarakat, sudah sepantasnya negara hadir ditengah rakyatnya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga keihklasan Bapak/ibu saudara sekalian, menjadikan amal ibadah untuk kita semua. Aamiin,” kata Nanang, seraya memberi semangat.

Baca Juga:  Suarni : Pemalsuan Tandatangan, " Itu Tidak Benar"

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Kepala OPD serta yang lainnya, yang telah meluangkan waktunya untuk menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang sedang mengalami musibah,” tambah Nanang.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, bahwa curah hujan yang cukup tinggi disepanjang kamis malam (11/06) lalu, mengakibatkan sejumlah pemukiman warga yang berada didelapan Kecamatan, terendam banjir.

“Kemarin kita sudah berikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Sragi, hari ini, kita lanjut berikan bantuan di 7 kecamatan yang juga terdampak banjir. Semoga semuanya berjalan lancar,” pungkasnya. (Red)