Beranda Daerah Pemkab Lamsel Sebar 500 Paket Sembako di Lima Desa Bakauheni

Pemkab Lamsel Sebar 500 Paket Sembako di Lima Desa Bakauheni

65

BAKAUHENI (Suaratrans.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Tim Tanggap Bencana sekaligus Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mendistribusikan paket sembako di Kecamatan Bakauheni, Senin (6/7/2020).

Pendistribusian sembako tersebut, diawali dengan penyerahan secara simbolis dari Bupati Lampung Selatan yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian, Puji Sukanto kepada Camat Bakauheni, Asep Awaluddin, di kantor kecamatan setempat, pada Senin pagi (6/7/2020).

Nampak hadir juga, Direktur RSUD Bob Bazar Lampung Selatan dr. Media Apriliana beserta sejumlah pejabat struktural dilingkungan Pemkab Lampupng Selatan.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Puji Sukanto mengatakan, bantuan sembako yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Lampung Selatan itu untuk menanggulangi warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19 dan belum pernah tersentuh bantuan.

Baca Juga:  Pemerintah Pusat Akan Buat Video Kisah Perlindungan LP2B di Lamsel

Baik itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Sembako, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD Kabupaten dan Dana Desa, maupun berbagai program bantuan sejenis lainnya.

“Sembako ini untuk membantu masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pemerintah. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Puji Sukanto.

Dia menambahkan, memiliki lima desa, Kecamatan Bakauheni mendapat jatah 500 paket sembako. Rinciannya, Desa Kelawi 100 paket, Desa Totoharjo 100 paket, Desa Semanak 100 paket, Desa Hatta 100 paket, dan Desa Bakauheni 100 paket.

“Ini sesuai usulan yang disampaikan masing-masing kepala desa. Setiap desa maksimal mengusulkan 100 nama penerima bantuan sembako ini,” terangnya.

Baca Juga:  Pjs. Pemkab Lamsel Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2020

Disamping itu, Puji juga juga meminta agar seluruh masyarakat agar dapat saling mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

“Tetap jaga protokol kesehatan. Pakai masker, selalu cuci tangan setelah beraktivitas. Jaga jarak, dan biasakan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Dihari yang sama, Pemkab Lampung Selatan juga mendistribuskan bantuan sembako di Kecamatan Kalianda sebanyak 2.740 paket terdiri dari 28 desa, Kecamatan Way Sulan sebanyak 711 paket terdiri dari 8 desa.

Kemudian, di Kecamatan Jati Agung sebanyak 2.038 paket terdiri dari 21 desa, dan Kecamatan Natar sebanyak 2.584 paket yang disebar di 26 desa. (Red)