Beranda Daerah Pemkab Pringsewu Apresiasi Hadirnya PMKRI

Pemkab Pringsewu Apresiasi Hadirnya PMKRI

183

PRINGSEWU (Suaratrans.com) – Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran organisasi kepemudaan maupun kemasyarakatan yang akan maju dan berkembang di Bumi Jejama Secancanan.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA saat menerima kunjungan audiensi  Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Lampung di kediamannya, Selasa (24/11/20).

Menurutnya, jika sebuah organisasi terbentuk, tentunya akan disertai dengan kegiatan pembinaan bagi para anggotanya, serta dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam rangka bersama-sama mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta berpartisipasi dalam pembangunan.
Oleh karena itu, ia sangat mendukung terkait rencana untuk membentuk PMKRI Kabupaten Pringsewu.

Wabup Pringsewu didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag., Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, SE dan Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas Badan Kesbangpol Pringsewu Paryono, S.Sos. serta dari Bagian Kesra Setdakab Pringsewu juga mengatakan bahwa di Kabupaten Pringsewu telah terbentuk Desa Pancasila, salah satunya yakni di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo.

Baca Juga:  Pasca Keributan PT HIM Dengan Warga, Kapolres Tubaba : Situasi Terkendali dan Kondusif

Di desa tersebut, kata Fauzi, kehidupan sehari-hari masyarakatnya sangat harmonis meskipun penduduknya heterogen, terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama. Dan pembinaannya juga memerlukan kebersamaan.

Sementara itu, Ketua PMKRI Cabang Lampung Ignatius Limpad menyampaikan, bahwa PMKRI adalah organisasi mahasiswa yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, dimana organisasinya bukan hanya mewadahi mahasiswa Katolik saja, namun semua mahasiswa.

Baca Juga:  Polda Lampung Gelar Upacara Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia  

“etelah nanti PMKRI bisa terbentuk di Pringsewu, dapat turut berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Pringsewu. Oleh karena itu, ia mengharapkan dukungan dari Pemkab Pringsewu. Limpad juga menargetkan di masa kepengurusannya, PMKRI bisa terbentuk di Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Pringsewu Robertus Didik, yang turut mendampingi kunjungan audiensi PMKRI tersebut mengatakan dengan adanya PMKR Pringsewu nanti, diharapkan pembinaan para pemuda khususnya pemuda dan mahasiswa Katolik di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan lebih efektif.

“Ya sehingga SDM pemuda Katolik juga memiliki daya saing,” singkatnya. (MAT)

Didik juga mengapresiasi Pemkab Pringsewu yang begitu antusias terhadap kehadiran PMKRI di Kabupaten Pringsewu. (Mat)