Beranda Daerah Lampung Pemkab Tanggamus dan UIN Yogyakarta, Menandatangani Perjanjian Kerjasama

Pemkab Tanggamus dan UIN Yogyakarta, Menandatangani Perjanjian Kerjasama

326
Foto: istimewa

Suaratrans.com, TANGGAMUS – Penandatangan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara  Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan Universitas Islam Negeri Sunan Kali Jaga Yogyakarta di ruang rapat Bupati Tanggamus, kamis (02/05/2019).

“Kami ingin membangun sinergi sesuai dengan tupoksi kami di perguruan tinggi, dan menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi. Kami sekarang ini memiliki 8 fakultas dan 1 pasca sarjana dengan 42 perodi, salah satunya yang terbaru adalah fakultas Sain dan teknologi pada Teknik Informatika, ada teknik industri kerja, juga ada fakultas ekonomi dan bisnis Islam.”

Baca Juga:  Lampung Timur Bentuk Satgas Perlindungan Anak

“Sekarang ini sedang dikembangkan berbagai perbankan syariah pelayanan-pelayanan syariah, kemudian juga ada fakultas ilmu sosial humaniora, ada Ilmu Komunikasi ada Psikologi dan sosiologi,” kata Rektor Wakil III UIN Kalijaga Yogyakarta Waryono saat penandatanganan MoU di Kabupaten Tanggamus.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus Am Syafi’i menyampaikan, Kabupaten Tanggamus menyambut baik, dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Tanggamus.

Baca Juga:  Sidang Paripurna DPRD Lampung Selatan Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati

“Ini ini merupakan bentuk dukungan dari perguruan tinggi, demi terlaksananya misi kabupaten Tanggamus yaitu, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif, mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, unggul dan berdaya saing tinggi, dan meningkatkan kehidupan beragama dan mengembangkan potensi daerah, serta pendapatan daerah dan meningkatkan pemanfaatan Teknologi dan Informatika,” Kata Syafi’i dalam sambutannya.

Untuk diketahui, dalan penandatanganan perjanjian kerjasama MUI didasari atas suatu tujuan yaitu untuk menanamkan kesadaran dan meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap pentingnya kebersamaan dalam pembangunan lingkungan yang sehat bersih dan indah yang berbasis masjid sebagai pusat kegiatan dan pertumbuhan. (RLS/AMR)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here