Berita IndonesiaBerita Media Globalberita terkiniDaerahLampungtulang bawang

Pemkab Tuba Gelar Pasar Murah, Awal Ramadhan di Menggala

Tulangbawang (SuaraTrans.Com) – Diawal bulan Ramadhan 1443 hijrah tahun 2022 ini, Bupati Kabupaten Tulangbawang (Kab.Tuba) Dr.Winarti menggelar pasar murah yang diawali dari Kecamatan Menggala pada 4 Kelurahan.

Kegiatan pasar murah untuk masyarakat kurang mampu itu diselenggarakan di Kantor Kecamatan Menggala, Rabu (06/04/2022) pagi.

Kegiatan pasar murah itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir.Anthoni Mewakili bupati yang didampingi oleh pejabat pimpinan tinggi pratama, Camat, Danramil, Kapolsek Menggala, para Lurah dan perangkat kelurahan.

Baca Juga:  Dprd Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Perubahan KUA dan PPAS Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2023.

 

Sekda Anthoni mengatakan, pasar murah itu bertujuan untuk membantu masyarakat karena ekonomi yang rentan dan melonjaknya harga BBM dan sembako saat memasuki bulan suci Ramadhan ini.

“Harapannya adalah agar masyarakat dengan ekonomi rentan dapat terbantu. Ini merupakan salah satu bukti bahwa pemerintah hadir untuk rakyatnya,” tutur Anthoni.

 

Sembako ini terdiri dari Beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, telur 1 kg, Gula pasir 2 kg seharga Rp.115.000.

Baca Juga:  PPD-SRJ 2024, Lamsel Dapat Predikat Terbaik

Sekda Anthoni berharap kepada seluruh panitia kegiatan pasar murah ini agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sportif dan disiplin, serta bertanggung jawab.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan pasar murah ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima,” tegasnya.

 

Dirinya mengultimatum kepada masyarakat agar tidak melakukan penimbunan sembako,karena sangat berdampak kurang baik bagi situasi perekonomian ini.

“Jika ada yang bersikeras melakukan penimbunan maka aparat penegak hukum akan bertindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tutupnya. (Red/Rilis).

Artikel Terkait

Back to top button