Beranda Kota Metro Pemkot Metro, Mengimbau Kepada Masyarakat Membatasi Mobilisasi, Utamanya Menjelang Momentum Perayaan Nataru...

Pemkot Metro, Mengimbau Kepada Masyarakat Membatasi Mobilisasi, Utamanya Menjelang Momentum Perayaan Nataru 2021

84
Foto, Pemkot Metro, Mengimbau Kepada Masyarakat Membatasi Mobilisasi, Utamanya Menjelang Momentum Perayaan Nataru 2021
Foto, Pemkot Metro, Mengimbau Kepada Masyarakat Membatasi Mobilisasi, Utamanya Menjelang Momentum Perayaan Nataru 2021

Kota Metro-(Suaratranz)-  Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengimbau kepada masyarakat untuk membatasi mobilisasi, utamanya menjelang momentum perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 mendatang. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 gelombang ke tiga, mengingat capaian vaksinasi di Kota Metro menjadi yang terbaik se-Provinsi Lampung.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin meminta kepada masyarakat serta kerja sama semua pihak, untuk mempertahankan kondisi saat ini, agat situasi Kota Metro tidak kembali terganggu akibat wabah Covid-19.

Baca Juga:  Wakil Walikota Metro, Hadiri Metro Historical Walking Tour Sebagai Upaya Mengenalkan Berbagai Cagar Budaya

“Untuk Nataru, saya harap tidak terjadi mobilisasi, terutama di swalayan, di rumah rumah makan, di Taman Kota, atau spot-spot yang biasanya diramaikan setiap musim Natal dan Tahun baru. Saya imbau kepada masyarakat untuk terus bekerjasama dengan Pemkot Metro dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid19 ini, pertahankan hal tersebut,” kata Wahdi Siradjuddin, usai menghadiri acara Layanan Aspirasi Masyarakat yang di gelar PWI Kota Metro Sabtu 26/11/2021.

Wahdi juga menyampaikan, Pemkot Metro masih terus berupaya melakukan pemerataan vaksinasi Covid-19, terutama bagi anak usia 6-11 tahun.

Baca Juga:  Wakil Presiden RI, Resmikan Bank Wakaf Mikro Pondok Pesantren Muhammadiyah Sabilil Muttaqien

” Perlu diketahui, capaian vaksinasi Kota Metro tersebut yakni, untuk yang tahap 1 hampir genap 120 persen, kemudian, untuk tahap 2 itu mencapai 78 persen, lalu, vaksinasi lansia juga sudah mencapai sekitar 72 persen dan vaksinasi bagi remaja sudah 137 persen. Semoga usai hari raya natal dan tahun baru nanti, tidak ada laporan penularan Covid-19 dengan sekala besar.” Tandasnya. (Red)