Beranda Daerah Pemuda Berkarya Bagikan Hand Sanitizer Berbahan Herbal di Seputih Agung Lampung Tengah

Pemuda Berkarya Bagikan Hand Sanitizer Berbahan Herbal di Seputih Agung Lampung Tengah

160

ST, LAMPUNG TENGAH – Dalam langkah pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus corona, Pemuda Berkarya yang di bentuk oleh dr. Ardito Wijaya tersebut, memproduksi hand sanitizer berbahan herbal.

Ketua Pemuda Berkaya Aan Khunaifi mengatakan, Pemuda Berkarya membuat hand sanitizer herbal yang akan di bagikan kepada masyarakat secara gratis.

“Hand sanitizer herbal ini kami buat dari bahan-bahan alami dan tidak mengandung efek samping, sehingga aman digunakan. Bahan yang di gunakan cukup mudah di dapatkan di sekitar rumah kita. Seperti lidah buaya, alkohol dan essensial lemon,” ujar Aan, Kamis (02/04/2020).

Dikatakan oleh Aan, para Pemuda Berkarya ini membuat hand sanitizer herbal didampingi dan di ajarkan oleh Ardito yang juga merupakan seorang dokter.

Baca Juga:  Plt. Bupati Lamsel Hadiri Pengajian Masyarakat di Tanjung Bintang

“Untuk membuat hand sanitizer herbal ini membutuhkan proses dan perhitungan yang pas dalam pencampurannya. Komposisinya extrak lidah buaya 30%, alkohol 90 60%, extrak lemon atau jeruk nipis 0,8% dan essensial 0,2% sehingga aman digunakan oleh masyarakat,” bebernya.

Selain membagikan gratis sanitizer herbal gratis ke masyarakat Dusun 1, Desa Gayau Sakti, Kecamatan Seputih Agung. Pemuda Berkarya juga mengajari cara membuat hand sanitizer herbal ke ibu-ibu yang ada di dusun setempat.

Rahmini, salah satu warga Dusun 1, Gayau Sakti yang meminta di ajarkan membuat hand sanitizer herbal oleh Pemuda Berkarya, langsung mempraktekkan di rumahnya sendiri.

Baca Juga:  Protokol Bupati Tuba Minta Maaf Usai Tarik Baju Wartawan

“Saya dan teman-teman saya diberikan hand sanitizer herbal oleh pemuda berkarya lalu saya bertanya cara membuatnya dan kami langsung mempraktekan nya dirumah saya, ternyata sangat mudah cara pembuatannya,” ungkap Rahmini.

Rahmini juga mengucapkan terima kasih kepada tim dari Musa-Ardito yaitu Pemuda Berkarya yang telah membagikan dan mengajarkan pembuatan hand sanitizer herbal kepada mereka

“Musa-Ardito sangat peduli dengan masyarakat, kami doakan Musa-Ardito dapat memimpin Lampung Tengah,” pungkasnya. (MSW)