Beranda Daerah Lampung Pencak Silat Helang Bukekhang Menyambut Plt. Bupati Lampung Selatan

Pencak Silat Helang Bukekhang Menyambut Plt. Bupati Lampung Selatan

193

SUARATRANS. COM, LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kalianda, Jumat 22 Februari 2019.

Kehadiran orang nomor satu di kabupaten pintu gerbang Sumatera ini disambut seni pencak silat Helang Bukekhang. Dengan gagah para pendekar Helang Bukekhang pun menampilkan atraksinya.

Agenda kunjungan Plt. Bupati Lampung Selatan ini masih dalam rangka menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dipusatkan di Lapangan Gajah Nunggal Desa Pematang, Kecamatan Kalianda.

Baca Juga:  Dampak Dari KMP Mutiara Persada II, Penumpang Pejalan Kaki Tertahan di Gang Way

Pimpinan pencak silat Helang Bukekhang, Saifullah menuturkan, seni bela diri Helang Bukekhang merupakan kesenian tradisional khas Lampung yang biasa ditampilkan untuk menyambut tamu kehormatan atau raja-raja menurut adat istiadat Lampung.

“Iya, ini untuk menyambut tamu kehormatan di pemerintahan. Bisa juga ditampilkan saat acara adat atau prosesi pernikahan yang memakai acara adat. Seni pencak silat ini asli dari Lampung,” ujar Saifullah ditemui tim ini.

Baca Juga:  Diduga Oknum KSOP Bakauheni, Loloskan Kendaraan Tangki Muatan B3

Sementara, Saifullah juga berharap pemerintah daerah setempat bisa memperhatikan dan menghidupkan kembali kesenian dan budaya yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya di desa-desa.

“Paling tidak digali lagi seni dan budaya, khususnya seni bela diri yang ada di Lampung Selatan,” harapnya. (BOBY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here