Beranda berita terkini Pengukuhan Bunda Literasi Se-Kabupaten Mesuji, Hi.Saply TH Dan Ny.Nelly Wati Ajak Peserta...

Pengukuhan Bunda Literasi Se-Kabupaten Mesuji, Hi.Saply TH Dan Ny.Nelly Wati Ajak Peserta Didik SD/MI Ikuti Lomba Bercerita

150

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) – Dalam Rangka Pengukuhan Bunda Literasi Se Kabupaten Mesuji Membuat Bupati Mesuji Hi.Saply TH di Dampingi Bunda Literasi Kabupaten Mesuji Ibu Nelly Wati Saply Menggelar kegiatan Lomba Bercerita Bagi Siswa-Siswi SD/MI Tingkat Kabupaten Mesuji pada Selasa (06/07/2021).

Kegiatan yang di Gelar Di Auka Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabuoaten Mesuji Ini di Hadiri Wakil Bupati Mesuji,Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji,Camat Se-Kabupaten Mesuji,Bunda Literasi Kabupaten Mesuji,Peserta Lomba yang Terdiri Dari Siswa Siswi SD/MI

Mengawali sambutanya Bupati Mesuji mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap dilangsungkannya Kegiatan Lomba Bercerita pada hari ini

” Saya harapkan agar kegiatan lomba bercerita ini tetap berlanjut sehingga dapat meningkatkan motivasi masyarakat secara umum untuk membaca, terutama ditujukan untuk anak-anak, Pelajar dan Mahasiswa.

Ia Melanjutkan’ Kegiatan membaca sangat diperlukan dalam membantu kecerdasan anak. Kebiasaan membaca tidak akan tumbuh dengan sendirinya, keluarga menjadi salah satu faktor penting dalam membantu kebiasaan anak membaca. Berbeda dengan menonton yang cenderung pasif, kegiatan membaca akan mengaktifkan kemapuan berpikir dan menganalisis, Dengan membaca membantu meningkatkan kemampuan konsentrasi serta menstimulasi imajinasi anak antara lain : Menumbuhkembangkan budaya gemar mmembaca anak-anak melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, membangun karakter, kecerdasan, inovasi serta daya kompetitif bangsa, Meningkatkan minat baca masyarakat pada umumnya dan siswa-siswi di Kabupaten Mesuji pada umumnya,Mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah (lokal) yang isinya mengandung nilai-nilai kepahlawanan dan misi membangun karakter bangsa serta Menumbuhkembangkan kecintaan anak-anak terhadap karya budaya nusantara.

Baca Juga:  Pimpin Rapat Pemantapan Pilkades Serentak Tahun 2021, "H.Saply TH", Semoga Berjalan Aman Dan Konduksif
Pengukuhan Bunda Literasi Se-Kabupeten Mesuji Oleh Ny.Nelly Wati Saply

” pada hari ini juga saya ingin mengucapkan selamat kepada para bunda Literasi Se-Kabupaten Mesuji yang telah dikukuhan bunda Literasi Kabupaten Mesuji, Hal ini dapat kita artikan sebagai bentuk Komitmen Pemerintah sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca guna peningkatan kualitas Sumberdaya manusia di Kabupaten Mesuji.Jelas Bupati Mesuji

Masih Di Lanjut Bupati Mesuji, sebagaimana kita ketahui bahwa IPM Kabupaten Mesuji Bidang Pendidikan Sangat Rendah dibanding Kabupaten/Kota Lain di Provinsi Lampung, Oleh sebab itu kita terus melakukan upaya Peningkatan angka tersebut. Untuk itu, maka perlu saya tekankan kepada para Camat dan Para Bunda Literasi Kecamatan untuk ikut mensosialisasikan kegemaran membaca ke seluruh lapisan Masyarakat. Mengarahkan Pemerintah Desa agar dapat mengalokasikan Dana Desa untuk Pengembangan Perpustakaan Desa.

Baca Juga:  Bersama BPOM Tuba Bupati Mesuji Sidak Ketersedian Dan Kelayakan Kebutuhan Pangan Jelang Idul Fitri 2021

Perpustakaan umum Kabupaten dan Perpustakaan Desa harus berperan aktif dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Bidang Pendidikan di Kabupaten Mesuji sebagai salah satu indikator Indeks Pembangunan Manusia.

Sekali lagi saya ucapkan Selamat Kepada Para Bunda Literasi yang hari ini telah di kukuhkan, dan selamat berlomba pula kepada siswa-siswi peserta Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Mesuji. Tutup Bupati Mesuji (Dmr/Yos)