Beranda Nasional Penumpang Blokir Jalan Keluar Kendaraan PT ASDP Cabang Bakauheni

Penumpang Blokir Jalan Keluar Kendaraan PT ASDP Cabang Bakauheni

287
Penumpang yang memblokir jalan keluar pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (8/6/2019).|Foto: andreas adi kurnia/suaratrans.com

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Penumpang Kapal KMP Mutiara Persada II yang kandas, melakukan pemblokiran jalan keluar Pelabuhan ASDP Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, dikarenakan kendaraan dan barang mereka yang masih berada didalam kapal tidak kunjung dievakuasi.

Ratusan penumpang KMP Mutiara Persada II, mengeluhkan bahwa dirinya sudah menunggu terlalu lama, kurang lebih dari 30 jam di pelabuhan Bakauheni dan tidak segera diberi kepastian oleh pihak manajemen perusahaan kapal yang di tumpanginya.

Baca Juga:  Dandim 0410 KBL Lepas Personel Satgas Ter Gelombang III Kodam Patimura

Salah satu penumpang, ibu Ningsih mengeluhkan bahwa pihak kapal hanya memberikan janji tapi tidak kunjung dilaksanakan.

“Janji bohong semua itu, nggak ada buktinya. Alasannya terakhir itu dia mau nyandar tapi kapal lainnya tidak mau dicancel, kami yang sudah 2 hari disini dicancel terus kok yang baru nunggu satu jam nggak mau dicancel,” keluh Ningsih.

Baca Juga:  Terminal Eksekutif Merak Sosoro Banten Dan Terminal Eksekutif Bakauheni Anjungan Agung Lampung Selatan, Sah Diresmikan

Sampai dengan lebih dari 30 menit, ratusan penumpang tersebut enggan untuk membubarkan diri dari jalan keluar, sebelum kapal KMP Mutiara Persada II disandarkan ke dermaga 3 Pelabuhan ASDP Cabang Bakauheni, Lampung Selatan.

Kurang lebih 15 menit, antara penumpang dan pihak operator ASDP Bakauheni, Lampung Selatan beruding, dan para penumpang yang memblokir jalan keluar kendaraan mereda, jalan keluarpun bisa di lalui oleh kendaraan yang akan keluar dari pelabuhan Bakauheni. (ANDREAS/WANDI)