Beranda Daerah Lampung Penumpang Kapal Ro-Ro, Masih Membeli Tiket Dengan E-Money

Penumpang Kapal Ro-Ro, Masih Membeli Tiket Dengan E-Money

512
Foto: suaratrans/wandi

Suaratrans, LAMPUNG SELATAN – Program Reservasi Tiket Secara Online yang diberlakukan oleh pihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) mulai 1 Maret 2020 kemarin, ternyata banyak pengguna jasa penyebrangan di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, belum mengetahuinya.

Dari pantauan dilapangan, Senin (2/3/2020), masih banyak pengguna jasa yang membeli E-tiket secara langsung, tidak secara online. Hal tersebut, disebabkan kurangnya sosialisasi yang dilakukan oleh pihak PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Seperti yang dialami Aji beserta istri yang merupakan salah satu pengguna jasa penyebrangan asal Teluk Betung, Bandar Lampung, yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa. Dirinya mengaku masih melakukan pembelian E-tiket seperti biasa dan tidak mengetahui adanya reservasi tiket secara online.

Baca Juga:  Diduga Gudang Rokok PT Lancaster Nusantara Cigarindo Cabang Tulang Bawang Belum Kantongi Izin

“Saya belum tau mas, kalau ada penjualan tiket online, maka saya beli pakai E-tiket yang biasa,” ujarnya.

“Selain itu program Reservasi Tiket Secara Online yang diberlakukan oleh pihak PT. ASDP. terkesan bukan mempermudah cara pembelian tiket, justru malah bikin ribet, Mungkin bagi sebagian masyarakat yang memiliki dan memahami cara penggunaan Android terlihat mudah, akan tetapi belum tentu mudah bagi pengguna jasa yang tidak begitu paham dengan android.” Tambahnya.

Baca Juga:  Pattahul Arifin Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Kamada LMP Lampung

Sementara menurut petugas pelayanan e-tiket yang enggan disebutkan namanya,  mengaku memang mengetahui adanya pemberlakuan pembelian tiket online tersebut dari surat edaran yang dibagikannya, akan tetapi tidak ada perintah langsung dari pihak PT. ASDP.

“Pada selembaran tersebut mulai 1 Maret 2020 pembelian tiket hanya diberlakukan secara online, namun kami belum ada himbauan dari pihak ASDP, agar tidak lagi melayani pembelian atau isi ulang E-tiket tersebut, makanya masih kami layani pembelian E-tiket,” ” meski diberlakukan program Reservasi tersebut,masih banyak pengguna jasa yang membeli ataupun isi ulang E-Tiket,” katanya. (WANDI)