Beranda Nasional KMP Mutiara Persada II Yang Kandas, Dipertanyakan Kelayakannya Oleh Penumpang

KMP Mutiara Persada II Yang Kandas, Dipertanyakan Kelayakannya Oleh Penumpang

313
Penumpang KMP Mutiara Persada II, yang pingsan saat di evakuasi oleh Tim Basaranas Lampung, Jumat (7/6/2019).|Foto: wandi/suaratrans.com

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Penumpang Kapal KMP. Mutiara Persada II mempertanyakan kelaikkan kapal yang di naikinya. Karena penumpang mendapatkan informasi bahwa kapal KMP Mutiara Persada II hampir 3 kali mengalami kandas di lintasan Merak, Banten – Bakauheni, Lampung Selatan.

Bahkan para penumpang KMP Mutiara Persada II menanyakan, kapal yang ia naikin itu kapal barang atau kapal penumpang. Pasalanya, kapal tersebut sangat kotor, dan tidak layak untuk penumpang.

Baca Juga:  Kepala Basarnas Melihat Kesiapan Posko SAR Lampung

“Kami bigung mas, soalnya kapalnya kotor, bahkan para penumpang lainnya menanyakan, ini kapal barang atau kapal penumpang ya?,” kata Purnamasari kepada suaratrans.com.

Labih lanjut Purnamasari mengatakan, bahwa dirinya bersama keluarga dari Jakarta mau ke Sribawono, Lampung Timur, mau ke tempat keluarganya, tapi dirinya dengan keluarga tidak menyangka, dalam perjalanannya terhambat dengan kapal yang ia tumpangi kandas di Pulau Rimau.

Baca Juga:  Program Kota Tanpa Kumuh, Desa Simpang Mesuji Bangun Rabat Beton

“Kami berangkat dari Merak, Banten, sekitar pukul 01.00 WIB, dan kapal kandas kalau tidak salah sekitar pukul 03.00 WIB. Dan kami di evakuasi sampai di pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB. Ya kami was-was dan takut, sampai sekarang saja masih trauma dengan adanya kejadian tersebut,” katanya. (WANDI)