Beranda Hukum Penyalahgunaan Narkoba di Gerebek Oleh Satnarkoba Polres Way Kanan

Penyalahgunaan Narkoba di Gerebek Oleh Satnarkoba Polres Way Kanan

296
Foto: istimewa

Suaratrans.com, WAY KANAN – Satnarkoba Polres Way Kanan berhasil meringkus tiga sekaligus pelaku penyalahgunaan narkotika di Kampung Sapto Ronggo Kecamatan Buay Bahuga, Kabupaten Way Kanan, Rabu (26/6/2019).

Dan Kamis (27/6/2019), Satnarkoba Polres Way Kanan, kembali berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan narkotika, diduga jenis sabu di Kelurahan Kasui Pasar, Kecamatan Kasui, Kabupten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasatnarkoba IPTU Andre Try Putra menjelaskan, pengungkapan berawal dari Informasi masyarakat bahwa pada hari Selasa (25/06/2019), sekitar pukul 12.00 WIB, sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu di daerah tersebut.  

Baca Juga:  Asyik Mengupas Kabel Tembaga, Tiga ABG Ditangkap Polsek Dente Teladas

Setelah melakukan penyelidikan oleh anggota, Satnarkoba Polres Way Kanan langsung melakukan penyergapan, dan berhasil menangkap seorang laki-laki inisial CF, warga  kelurahan Kasui Pasar, Kecamatan Kasui, Kabupten Way Kanan.

“Tersangka CF sempat membuang  suatu barang atau benda ke sebelah kirinya,  saat anggota kami datang, dan berusaha melarikan diri, namun kami satnarkoba Polres Way Kanan berhasil meringkusnya tanpa perlawanan, dan oleh anggota kami di buka bungkusan yang sempat di buang oleh pelaku CF, setelah kami buka di hadpan pelaku CF ternyata bungkusan tersebut plastik klip bening yang berisikan kristal putih, di duga narkotika jenis Sabu, dengan berat bruto sekitar 0,28 gram,” katanya.

Baca Juga:  Wanita Penyebar Video Asusila di Medsos, Ditangkap Polres Tulang Bawang

Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Way Kanan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya pelaku CF dapat dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun paling lama 12 tahun. (YULIANTO/MS)