Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungMesuji

Perangi Narkoba, Kapolres Bersama PJ. Bupati Mesuji Launching Kampung Bebas dari Narkoba

Mesuji Lampung, (Suaratrans.com) – PJ Bupati Mesuji Drs.Sulpakar,.M.M. menghadiri acara “Launching Desa Bebas dari Narkoba” di Balai Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang kamis, (07/09/2023).

Dalam Sambutanya, PJ Bupati Mesuji menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada segenap Masyarakat Desa Mulya Agung yang telah hadir pada acara ini, juga tak lupa kepada Pihak Polres Mesuji yang senantiasa berkomitmen untuk memberantas dan mencegah.

Peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Mesuji Seperti kita ketahui bersama narkoba merupakan musuh bersama bangsa, Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa, yakni merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa.

 

Dengan daya rusak seperti itu Lanjutnya lagi, kejahatan narkoba ini bisa digolongkan dalam kejahatan luar biasa sehingga menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak. Dengan demikian, tidak ada pilihan lain bagi kita selain menyatakan perang terhadap narkoba.

Baca Juga:  Anak Lulusan Terbaik Fakultas, Orangtua Wisudawan IIB Darmajaya Menangis Haru

 

” Sebagai upaya dalam rangka memerangi Peredaran Narkoba di Kabupaten Mesuji, maka pada Hari ini Polres Mesuji bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Desa Mulya Agung me-Launching Program Desa Bebas Dari Narkoba ( Bersinar ), kembali saya memberikan Apresiasi yang tinggi terhadap Program Desa Bebas dari Narkoba ini, karena hal ini merupakan bukti konkret dan komitmen kita Bersama untuk menjaga, memperkuat lingkungan kita dari ancaman yang sangat serius yakni Narkoba.

 

Narkoba bukan hanya masalah hukum, tetapi juga masalah Kesehatan dan keamanan Masyarakat kita, oleh karena itu kita semua harus Bersatu untuk memerangi peredaran Narkoba dimulai dari lingkungan tempat tinggal kita sendiri. Oleh sebab itu dibutuhkan dukungan dari seluruh unsur Masyarakat, baik dari para tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Aparatur Desa dan tentu saja seluruh warga Masyarakat dengan ikut aktif melakukan Langkah-langkah antisipatif serta selalu waspada terhadap Peredaran Barang terlarang ini.

 

Baca Juga:  Drs.Sulpakar Hadiri Pengajian dan Halalbihalal di Ponpes Nurullah Desa Sidang Gunung Tiga

Di Akhir Sambutanya, Orang Nomr Satu di Mesuji Itu mengingatkan bahwa perjalanan kita dalam memerangi ancaman Kejahatan Narkoba ini masihlah Panjang dan tidak mudah. Kita harus terus Waspada dan terus berkolaborasi. Keberhasilan Program Desa Bebas dari Narkoba tidak hanya bergantung pada Pemerintah ataupun Lembaga Penegak hukum semata, tetapi ini akan menjadi tanggung jawab kita semua sebagai satu komunitas yang memiliki visi yang sama yakni untuk memberantas kejahatan Narkoba di

Indonesia.

 

” Semoga melalui kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan peran serta dan kesadaran kita terhadap pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Mesuji. Tutupnya.

 

Turut Hadir Pada Kegiatan itu,Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Hj. Elfianah, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, SH.,S.I.K.,CPHR. Beserta jajaran, Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf. Triano Iqbal, S.I.P., M.I.P; atau yang mewakili, Kejari Mesuji, Azy Tyawardana, S.H.,M.H., , Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Syamsudin, S.Sos., Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji, Camat, Kapolsek, dan Kepala Desa se- Kecamatan Simpang Pematang Beserta Para Tamu Undangan.(Rls)

Artikel Terkait

Back to top button