Beranda Daerah Lampung Perkebunan Kelapa Sawit Milik PT. BTLA Mesuji Kembali Terbakar, Warga Mengeluhkan Kabut...

Perkebunan Kelapa Sawit Milik PT. BTLA Mesuji Kembali Terbakar, Warga Mengeluhkan Kabut Asap Yang Mengganggu

1188

Suaratrans, MESUJI – Ratusan hektare lahan gambut areal perkebunan kelapa sawit milik PT. Bangun Tata Lampung Asri (BTLA) Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Lampung, kembali terbakar.

Berdasarkan pantauan suaratrans.com dilapangan, Sabtu (9/11/2019), kebakaran yang terjadi di areal perkebunan milik PT BTLA membuat warga cemas, bahkan petugas pemadam yang diterjunkan oleh PT. BTLA tak mampu lagi memadamkan api.

Baca Juga:  Diduga Cemburu!! Suami Aniaya Istrinya Sendiri Dengan Senjata Tajam

Terlihat dilokasi masih banyak kepulan asap dan api hingga menumbangkan pohon Kelapa Sawit, baik yang kecil maupun yang besar.

Dan hembusan angin kencang membuat api susah dipadamkan dilahan gambut teraebut.

Akibat kebakaran yang terjadi, kabut asap pun kembali menyelimuti Kabupaten Mesuji, bahkan masyarakat kembali harus berhadapan dengan udara yang tak segar.

Baca Juga:  Polisi Mengamankan 2 Orang Tersangka di Kampung Tanjung Rejo

Banyak masyarakat mengeluh, mata pedih serta pernapasan terganggu, akibat kebakaran lahan perkebunan kelapa sawit milik PT. BTLA.

Masyarakatpun berharap, supaya kebakaran lahan tersebut, yang membuat udara tidak sehat, sekiranya dinas terkait segera terjun kelokasi kebakaran dan segera memberikan solusi yang terbaik, agar masyarakat tidak terganggu untuk menjalani aktivitasnya. (GERRY)