Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungPringsewu

Pipa air milik Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) di kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu terjadi rawan kebocoran.

Laporan : Bambang

Pringsewu,(SuaraTrans.Com) -Tercatat beberapa lokasi di kecamatan Banyumas jadi langganan bocor.

Contohnya di Pekon Srirahayu ditahun 2023 jalan lingkungan tergenang air. Dan juga, pelataran rumah warga jadi sasaran genangan.

Termasuk di Pekon Banyu Urip Kecamatan Banyumas. Warga dikeluhkan akibat dampak banjir oleh PDAM.

Baca Juga:  Pastikan Tak Ada Lonjakan Covid 19 Pasca-Nataru, Kapolri Terjun Langsung Cek Prokes di Tempat Wisata  

Kebocoran pipa mengakibatkan akses jalan jadi tergenang. Termasuk pelataran rumah warga ikut terendam.

Penanganan kebocoran pipa PDAM di kecamatan tergolong lamban. Warga menyebut, petugas melakukan perbaikan menunggu  3 hingga 5 hari.

Jumat 19 Januari 2024, pipa di Pekon Sukamulya terjadi kebocoran. Akibat Kebocoran itu, ribuan liter air terbuang di selokan milik warga, belum juga ditangani.

Dikonfirmasi melalui Dayat selaku kepala cabang PDAM Banyumas mengungkapkan, kebocoran terjadi akibat pipa yang termakan usia dan belum diganti.

Baca Juga:  Sukseskan Ajang World Surf League Krui Pro 2022, PLN Siapkan Jaringan Listrik Andal di Pesisir Barat Lampung

Untuk solusinya, kata Dayat, perlu diganti pipa yang lama dengan yang baru. Pipa diganti diyakini bisa adalah solusi kerawanan bocor.

Menurut Dayat, untuk perbaikan kebocoran pipa sudah disampaikan ke pusat. Dalam waktu dekat kata dia, akan segera dilakukannya perbaikan.

“Itu kan besi apa ya mungkin karena udah penuaan mungkin kalau untuk perbaikannya sih kita udah sampaikan ke pusat. Mudah-mudahan secepatnya dilakukan perbaikan, “kata Dayat.(Ita)

Artikel Terkait

Back to top button