Beranda bandar lampung Polda Lampung Ikuti Upacara Virtual dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76  

Polda Lampung Ikuti Upacara Virtual dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76  

32

BANDAR LAMPUNG,(Suaratrans.com) -Kepolisian daerah (Polda) Lampung melaksanakan Upacara Virtual dan syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

 

Kapolda Lampung Irjen Pol. Ahmad Wiyagus, yang diwakili oleh Irwasda Polda Lampung Kombes Pol. Sustri Bagus Setiawan, Pimpin upacara Virtual di Mapolda Lampung, sekaligus acara syukuran bersama di Polda Lampung, Selasa (5/7/2022).

Acara Ini dilaksanakan di seluruh Polda dan Polres Jajaran se indonesia Upacara dilaksanakan secara Virtual yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, bertindak selaku Inspektur Upacara Bapak Presiden Republik Indonesia.

 

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung, Perwakilan Forkopimda Prov.Lampung, Dan Brigif 4 Mar/BS Piyabung, Danlanal Lampung, Danlanut M.Yamin,Prov Lampung, Ketua PP Polri, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat ,Ketua FKUB Lampung dan Tokoh Agama Lintas sektoral.Para Pimpinan Media Online,Cetak dan elektronik serta Para Pimpinan, Pejabat Utama Polda Lampung seluruh dan Personil Polda Lampung.

Baca Juga:  Kapolda Lampung Bagikan Puluhan Ribu Paket Sembako

 

Dalam Sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Rakyat Indonesia menaruh harapan besar pada Polri, karena kewenangan Polri sangat besar.

 

Hal ini didukung oleh organisasi Polri yang menembus sampai tingkat desa, dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 

Dimanapun anggota Polri bertugas, mereka selalu dalam pengamatan rakyat. Anggota Polri selalu dalam penilaian Rakyat, apakah perilaku anggota Polri sesuai dengan harapan rakyat atau tidak.

 

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan bahwa berdasarkan Survey Kompas, 58,3 Persen responden, menyatakan bahwa tindakan Polri sudah sesuai dengan Visi Presisi. Tapi masih ada 28,6 persen responden menyatakan belum sesuai, ungkapnya.

 

Sementara itu, acara HUT Bhyangkara ke-76 ini ,Polda Lampung Laksanakan Bazar Pasar murah, dan menyediakan Jajanan Pasar, serta Menghadirkan pedagang UMKM yang diperuntukkan untuk pengunjung yang datang melihat secara langsung acara tersebut.

Baca Juga:  Pangikhan Sangun Khatu Ya Bandakh II beri gelar Pekhenguk Marga Adat Legun Kebandaran Way Urang

 

Bazar Pasar murah Polda Lampung melibatkan seluruh Polres jajaran dan stand dagangan sembako dengan nilai Rp.200,000, sembako ini dapat ditukarkan dengan Kupon yang sudah dibagikan Panitia untuk Masyarakat Pengunjung Bazar Pasar murah, dengan Nilai tukar kupon sebesar Rp 50.000, dapat ditukarkan dengan sembako yang berisi Beras,minyak goreng,susu,Supermi,susu,gula, yang semuanya bernilai Rp,200.000.

 

Acara dilanjutkan dengan kegiatan syukuran, dalam kegiatan tersebut Polda Lampung, memberikan Piala dan Piagam penghargaan kepada Masyarakat yang berprestasi membantu Polri, Penghargaan juga diberikan kepada para Dokter Rumah Sakit Bhayangkara yang telah berjasa dalam pelayanan Vaksinasi, serta pemberian tumpeng kepada personil yang telah mengabdi selama 34 tahun, dan kepada personil yang termuda.

 

Seluruh rangkaian kegiatan itu, dilaksanakan dengan penetapan prokes yang ketat. Untuk pasukan upacara, semuanya sudah dilakukan swab antigen dan telah menerima vaksin booster. (rls/Dwi)