Beranda Daerah Polres Lamsel Amankan Tiga Pembobol ATM di Natar

Polres Lamsel Amankan Tiga Pembobol ATM di Natar

333
SUARATRANS – Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan, amankan tiga orang tersangka spesialis pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Natar.
Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan mengatakan, ketiga orang tersangka tersebut membobol uang di ATM milik Bank BRI di SPBU Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar.
“Tersangka menjalankan aksinya dengan menggunakan kartu ATM dan nomor rekening pelaku itu sendiri,” kata AKBP. M. Syarhan saat ekpose, di halaman Mapolres setempat, Senin (14/01/2019).
Dijelaskan Syarhan, ketiga tersangka yaitu Dedi Iwan Saputra (24) dan Sahril (28) yang merupakan warga Desa Kunyayan, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus sedangkan Edi Hansudi (37) merupakan warga Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar.
“Mereka melakukan aksinya pada hari Jumat (11/01/2019) lalu sekitar pukul 13.30 WIB. Sekitar pukul 14.00 petugas melakukan pengejaran karena ketiga pelaku berusaha kabur, namun berhasil diamankan,” lanjut Syarhan.
Lalu, menurut pengakuan salah seorang pelaku, dirinya berhasil membobol mesin ATM dengan belajar secara otodidak melalui video dari youtube dan selanjutnya dipraktekan.
“Para pelaku telah melakukan pecurian yang sama ditempat lain dan mendapatkan uang sebesar Rp. 27.500.000. untuk kasus ini kami masih terus lakukan pengembangan,” pungkas Syarhan. (BE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here