Beranda Daerah Polres Lamsel Musnahkan Narkotika Senilai Ratusan Miliar

Polres Lamsel Musnahkan Narkotika Senilai Ratusan Miliar

197

SUARATRANS – Kepolisian Resot (Polres) Lampung Selatan, musnahkan barang bukti Narkoba kurun waktu bulan Juli hingga Agustus 2019, Jumat (13/09/2019).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan di halaman Mapolres Lamsel sementara itu yaitu, sabu sebanyak 102 kg, ganja kering sebanyak 50,9 kg, dan exstacy sebanyak 11.748 butir.

Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Purwadi Arianto, memimpin langsung pemusnahan yang didampingi oleh Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan, dan Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto serta Forkopimda Lamsel.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan menuturkan, pemusnahan barang bukti senilai ratusan miliar tersebut, merupakan hasil dari pengungkapan selama dua bulan terakhir.

Baca Juga:  Setiap Turun Hujan, Jalan Pesisir Rajabasa Seperti Kubangan Kerbau

“Baik itu dari pengungkapan yang ada di wilayah hukum Polres Lamsel maupun Polda Lampung, khususnya di wilayah penyebrangan Bakauheni,” kata Syarhan.

Menurut Syarhan, selama kegiatan pengungkapan tersebut, banyak terdapat modus baru yang dilakukan oleh para tersangka untuk mengelabui petugas.

“Dimasukan ke dalam tanki kendaraan, ada juga yang membuat narkotika jenis sabu seperti lempengan keju kraft yang dikemas dalam kardus, bahkan ada juga yang menggunakan kurir seperti orang biasa,” ujarnya.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto bersama Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan lakukan pemusnahan barang bukti narkotika

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, mengapresiasi atas kinerja jajaran Polres Lamsel, atas keberhasilannya dalam mengamankan jaringan narkoba yang melintas diwilayah hukum Polres Lampung Selatan.

Baca Juga:  Buka Musrenbang RKPD 2019, Ini yang Disampaikan Nanang Ermanto

“Ini adalah hasil kerja keras dari jajaran polres Lamsel yang dibantu oleh masyarakat,” kata Purwadi.

Tak lupa, dirinya mengimbau agar masyarakat terus memberikan infomasi kepada pihak kepolisian tentang informasi apapun terkait dengan lalulintas peredaran narkotika.

“Kami pasti respon dengan cepat, sehingga dapat mengungkap kasus ini dengan sebik-baiknya, dan dapat mencegah penggunaan narkoba disetiap kalangan,” pungkasnya. (BE)