Beranda Daerah Polres Lamsel Punya Markas Baru

Polres Lamsel Punya Markas Baru

41

LAMSEL, (ST) – Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si meresmikan gedung baru Mapolres Lampung Selatan, yang bertempat di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Senin (7/12/2020).

Mapolres yang berada tepat di depan SPBU Jati tersebut resmi ditempati. Peresmian itu pun ditandai dengan dilakukannya penekanan tombol sirene yang kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Selain Kapolda Lampung, Peresmian tersebut juga dihadir oleh Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari, perwakilan dari Maypada Group yang merupakan penyumbang dana pada pembangunan gedung tersebut, dan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto serta Forkopimda Lampung Selatan.

Baca Juga:  Motor Milik Wartawan Hilang Saat Liputan di Balai Desa Candipuro

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, pembangunan gedung baru Mapolres Lampung Selatan merupakan lahan hibah yang didirikan diatas lahan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga dengan gedung baru dan dengan sarana dan prasarana baru Polres Lampung Selatan bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi,” kata AKBP Zaky, saat memberi sambutan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung baru tersebut.

Dengan adanya gedung baru tersebut, Nanang berharap, kepolisian di Polres Lampung Selatan dapat kembali meningkatkan kinerjanya, khususnya diwilayah hukum Polres Lampung Selatan.

“Atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan saya ucapkan selamat atas diresmikannya gedung ini. Mudah-mudahan dapat menjadi penyemangat polri dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat,” ungkap Nanang.

Baca Juga:  Peda KTNA Provinsi Lampung Adalah Ajang Bertukar Ilmu dan Kemitraan

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto berharap kepada jajaran Polres Lampung Selatan, agar dapat memanfaatkan gedung baru tersebut untuk lebih dekat lagi kepada masyarakat maupun stakeholder terkait.

Sebab menurut dia, pembangunan gedung baru Mapolres Lampung Selatan tersebut dibangun melalui kemitraan.

“Tempat ini dibangun dengan kemitraan. Artinya apa masyarakat juga yang membangun. Saya harap tempat ini bisa memberikan kedekatan masyarakat serta memberikan pelayanan yang humanis dan prima kepada masyarakat,” pungkasnya. (Red)