Beranda Hukum Polres Mesuji Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

Polres Mesuji Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

241
Foto: istimewa

Suaratrans.com, MESUJI – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H Tahun 2019, Polres Mesuji melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2019, di Lapangan Apel Mapolres setempat, Selasa (28/5/2019).

Adapun tema Operasi Ketupat tahun ini Melalui apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2019, kita tinggkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait.

Dalam amanatnya, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan, bahwa Operasi Ketupat 2019 ini akan digelar selama 13 hari, yaitu mulai Rabu dini hari (29/5/2019), sampai Senin (10/6/2019) mendatang.                                 

Baca Juga:  Warga Mahabang, Desak Aparat Hukum Usut Kasus Dugaan Pencabulan Oleh Oknum Kakam

Operasi kali ini juga memiliki karakteristik yang khas, dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Dimana Operasi Ketupat akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu tahun 2019.

“Keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat tahun 2018 akan dapat ditingkatkan di tahun 2019, Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat tahun 2019. Selain itu, kita memastikan akan mengarahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019,” ucap Kapolres.

Baca Juga:  Curanmor Mulai Beraksi di Kecamatan Mesuji

Lanjutnya, ada dua tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini, diantaranya, untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan solidaritas komponen penyelenggara.  

“Gelar pasukan ini diselenggarakan untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tandasnya. (KOWOR CS)