Beranda Hukum Polres Mesuji Santuni Orang Jompo dan Orang Tidak Mampu

Polres Mesuji Santuni Orang Jompo dan Orang Tidak Mampu

356
Foto: Agus Raharja/suaratrans.com

Suaratrans.com, MESUJI – Kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 terus dilaksanakan di Kabupaten Mesuji, oleh Polres Mesuji, Senin (1/7/2019).

Seperti yang dilaksanakan jajaran Polres Mesuji Lampung misalnya, kegiatan baksos dalam rangkaian HUT Bhayangkara yang ke 73 ini, diisi dengan memberikan santunan kepada orang tua jompo dan orang yang tak mampu.

Menurut Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, yakni untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri. Selain itu diharapkan pula, bisa semakin mempererat silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Way Serdang.

Baca Juga:  Upaya Penanganan Dampak Ekonomi Di Massa Pandemi Covid 19, Pemda Mesuji Gelar Workshop Monitoring Dan Evaluasi Penyaluran Dan Penggunaan Dana Desa 2021 Di Kabupaten Mesuji

“Kapolres Mesuji  AKBP Edi Purnomo, peringatan HUT Bhayangkara tahun ini agar lebih mengutamakan kegiatan yang bersifat bakti sosial. Hal ini agar kegiatan yang dilaksanakan benar-benar menyentuh masyarakat secara langsung dan manfaatnya dirasakan masyarakat,” katanya.

Sebagai simbolis Santunan diberikan kepada Tiga orang jompo yang ada di, Kecamatan  Way Serdang Mesuji Lampung. Pihaknya, menurut Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo menargetkan 1000 paket pemberian untuk warga miskin dan orang tua jompo.

Baca Juga:  ASDP Cabang Bakauheni, Sudah Memberlakukan Trafik Khusus di Dermaga Eksekutif

Santunan langsung diserahkan  Kapolres Mesuji Lampung AKBP Edi Purnomo   didampingi Bhayangkari  Wakapolres  Komandan Hendriansyah, Kasat  Bimas Iptu Sarijo, Kapolsek Way Serdang  Iptu Hengki, hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain, serta tokoh agama, Tokoh masyarakat .

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan jajaran Polres Mesuji Lampung  ini mendapat apresiasi masyarakat. Mereka menilai kegiatan bakti sosial seperti ini jauh lebih bermanfaat ketimbang kegiatan yang bersifat hura-hura dan seremonial.

“Atasnama masyarakat Kecamatan Way Serdang, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mesuji beserta anggotanya yang telah memberikan bantuan kepada warga kami. Kegiatan ini benar-benar sangat bermanfaat dan semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” kata Yatemi warga Way Serdang. (AGUS)