Beranda Daerah Lampung Polres Way Kanan, Bagi-Bagi Air Bersih

Polres Way Kanan, Bagi-Bagi Air Bersih

210

Suaratrans, WAY KANAN – Musim kemarau disebagian besar di wilayah Indonesia menjadi masalah yang serius, mulai dari gagal panen karena kurangnya air, banyaknya kebakaran hutan, hingga air bersih untuk di konsumsi sehari hari seperti di sebagian desa di wilah Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Polres Way Kanan memabantu masyarakat yang kekurangan air bersih, dengan melakukan aksi bagi-bagi air bersih di Km 8 Kelurahan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, pada Jumat (20/9/2019) sore.

Kegiatan pembagian air bersih dipimpin Kabag Ops Kompol Yudhi Pristiwanto lansung bersama Kasat Sabhara IPTU I Dewe Gede Anom dan personil Sabhara menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC).

Baca Juga:  Hari Ke-4, Pemasangan Rangka Program Tambahan Bedah Rumah TMMD Ke-105 Kodim 0426/TUBA

Disampaikan Kapolres Way Kanan melalui Kabagops Kompol Yudi Pristiwanto, dalam pembagian air bersih itu terlebih dilakukan kepada masyarakat yang membutuhkan dan sebagai rasa toleransi kepada warga, yang saat ini kondisi cuaca sedang mengalami kemarau yang cukup panjang.

Warga masyarakat yang kesulitan air bersih bisa terbantu atas kehadiran kendaraan dinas Polres Way Kanan dalam berbagi air bersih.

Baca Juga:  Kecamatan Banjit Memiliki Destinasi Yang Menarik

“Sebenarnya Kendaraan taktis (rantis) AWC ini, adalah salah satu sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Way Kanan yang mampu membawa 8.000 liter air sekali jalan, sebenarnya alat ini di fungsikan untuk membantu penanggulangan unjuk rasa, namun ini pertama kalinya kami gunakan untuk membantu masyarakat dalam berbagi air bersih dimusim kemarau,” katanya.

“Dan kami juga menghimbau dimusim kemarau ini, meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan dengan memberikan informasi apabila mengetahui adanya kebakaran lahan atau hutan,” tutupnya. (YUKIANTO/MS)